Breaking News:

Ambon Hari Ini

Ucapkan Terima Kasih tuk Richard Louhenapessy, Elly Toisutta Teteskan Air Mata di Paripurna Istimewa

Ketua DPRD Kota Ambon menyampaikan terima kasih atas pengabdian mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler.

Mesya
Paripurna istimewa dalam rangka penyampaian memori akhir masa jabatan dan pidato awal penjabat Wali Kota Ambon, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Rapat paripurna istimewa digelar dalam rangka penyampaian memori akhir masa jabatan dan pidato perdana penjabat Wali Kota Ambon, Rabu (25/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Ambon menyampaikan terima kasih atas pengabdian mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler.

Ucapan itu disusul dengan tetesan air mata dan suara yang terdengar gemetar dari politisi Golkar itu.

“Kepada saudara Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler yang sudah mengakhiri jabatannya dari tempat ini, atas nama pimpinan dan anggota DPRD dan juga segenap masyarakat Kota Ambon, kami menyampaikan terima kasih, terima kasih, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap seluruh karya bakti pengabdian bagi bangsa dan negara,” kata Elly Toisutta sembari meneteskan air mata.

Baca juga: Syarif Hadler Serahkan Memori Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Kepada Plh

Baca juga: Paripurna Istimewa di DPRD Ambon, Bodewin Wattimena Datang dengan Mobil Dinas DE 1 A

Ia berdoa, agar Richard Louhenapessy tetap bersabar dan tabah dalam mengikuti proses hukum yang sementara dihadapi.

“Sejatinya seorang pemimpin harus tetap kuat dan tegar,” tandasnya.

Sebelumnya, KPK RI telah menetapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji terkait persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail tahun 2020 di Kota Ambon dan penerimaan Gratifikasi, Jumat (13/5/2022).

Louhenapessy ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan staff tata usaha pimpinan Pemkot Ambon, Andrew Erin Hehanussa dan Pegawai Retail, Amrin.

Jabatan Louhenapessy-Hadler sudah berakhir pada 22 Mei 2022 lalu dan penjabat sementara Wali Kota Ambon saat ini diduduki oleh Bodewin Wattimena. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved