Breaking News:

Maluku Terkini

Masa Jabatan Bupati Ramli Umasugi Tersisa Sebulan Saja, DPRD Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian

DPRD Kabupate Buru menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan Wakilnya.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Andy
DPRD Kabupaten Buru menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan Wakilnya, Amustopa Besan. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Andi Papalia

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - DPRD Kabupaten Buru menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan Wakilnya, Amustopa Besan.

Rapat paripurna tersebut digelar DPRD Kabupaten Buru, di Gedung Bupolo Perwakilan Rakyat Kabupaten Buru, Senin (18/4) lalu.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, M Rum Soplestuny, didampingi Wakil Ketua I, Dali Fahrul Syarifudin, dan Wakil Ketua DPRD II, Djalil Mukaddar serta Sekwan Kabupaten Buru, Hadi Jagladi.

Baca juga: KPK Sebut Pengolahan Aset di Kabupaten Seram Bagian Barat Sangat Buruk, Alasannya karena Ini

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan Wakil Bupati Buru, Amustopa Besan tidak menghadiri rapat paripurna usulan pemberhentian tersebut, sehingga diwakili oleh Asisten I Setda Pemkab Buru, Masri Bugis untuk menghadiri paripurna tersebut.

Sementara itu, hanya 19 orang anggota DPRD Kabupaten Buru yang hadir.

Serta para pimpinan instansi vertikal dan para pimpinan OPD Pemkab Buru serta para camat di Kabupaten Buru.

Ketua DPRD Kabupaten Buru, M Rum Soplestuny menyampaikan dari 25 anggota DPRD, sesuai daftar hadir sekitar 19 orang, jadi sudah memenuhi kuota dari quorum.

Karena minimal 17 anggota DPRD Kabupaten Buru, sehingga rapat paripurna dilaksanakan.

"Dari daftar absensi sekitar 19 sampai 20 yang hadir tadi untuk paripurna pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Buru," kata Rum kepada wartawan usai paripurna.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved