Breaking News:

SPKLU di Ambon

17 Januari 2022, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Ambon Bakal Diluncurkan

Senin, (17/1/2022) mendatang PLN akan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk Electric Vehicle (EV) Charging khususnya Mob

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pengguna kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di Kota Ambon tak perlu khawatir lagi terkait pengisian daya kendaraannya.

Senin, (17/1/2022) mendatang PLN akan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk Electric Vehicle (EV) Charging khususnya Mobil Listrik pertama di Maluku dan Maluku Utara.

Adapun SPKLU pertama itu berlokasi di Jalan Sultan Hairun, Uritetu, Kota Ambon.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara menuturkan, kini progress pembangunan SPKLU ini telah selesai dan dapat segera digunakan para pengguna Mobil Listrik di Kota Ambon.

"Alhamdulillah progres pembangunan SPKLU untuk EV Charging di Kota Ambon ini telah mencapai 100 persen dan akan segera diresmikan sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh para pengguna Mobil Listrik di Ambon", jelasnya.

Dia menambahkan, dengan hadirnya SPKLU ini diharapkan mampu meningkatkan pengguna Mobil Listrik di Kota Ambon, sehingga dapat meningkatkan penggunaan energi bersih dan lebih ramah lingkungan.

AMBON: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk Mobil Listrik pertama di Provinsi Maluku dan Kota Ambon berlokasi di Jalan Sultan Hairun, Uritetu. SPKLU ini disediakan oleh PLN untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Kota Ambon.
AMBON: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk Mobil Listrik pertama di Provinsi Maluku dan Kota Ambon berlokasi di Jalan Sultan Hairun, Uritetu. SPKLU ini disediakan oleh PLN untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Kota Ambon. (Courtesy / Humas PLN UIW MMU)

Adapun SPKLU yang dihadirkan di Ambon ini adalah EV Charger jenis Fast Charging dengan daya 50 kilo watt (kW).

Dengan menggunakan EV Charger ini, para pengguna mobil listrik dapat melakukan pengisian kendaraan listriknya hingga 100 persen selama 45 menit dari posisi 0 persen.

Pengisian melalui EV Charger di SPKLU ini pun memakan waktu lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan home charging atau pengisian daya di rumah yang dapat memakan waktu hingga 6 jam.

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, PLN telah menghadirkan SPKLU untuk Motor Listrik di Ambon.

Hadirnya SPKLU tersebut pun akhirnya berhasil menarik hadirnya Mobil Listrik di Kota Ambon.

"Kami pun langsung segera menyiapkan infrastruktur pendukung ekosistem mobil listrik untuk di Kota Ambon ini dan akhirnya kami hadirkan SPKLU yang bisa digunakan untuk Mobil Listrik yang kini sudah dapat kita temui di Kota Ambon," tutup Adams.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved