Breaking News:

Maluku Terkini

Longboad Terbalik di Perairan Desa Pela-Pulau Buru, Tim SAR Gabungan Diterjunkan

Tim SAR gabungan pun langsung terjun ke lokasi diduga kejadian setelah Pos Sandar Polairud Pulau Buru menerima info kejadian dari warga.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Komandan Pos Sandar Polairud Pulau Buru
Tim SAR gabungan, tengah bersiap-siap untuk berangkat ke lokasi laka laut, di perairan Desa Pela, Kabupaten Buru, Selasa (4/1/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Longboat rute Namlea tujuan Desa pela Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru dikabarkan terbalik di perairan Desa Pela, Kabupaten Buru, Selasa (4/1/2022).

Tim SAR gabungan pun langsung terjun ke lokasi diduga kejadian setelah Pos Sandar Polairud Pulau Buru menerima info kejadian dari warga.

"Pada pukul 13.50 WIT, mendapat telpon dari Hajis Besi, sementara di Desa Pela, bahwa longboad Liliana Jaya yang membawa penumpang, dikemudikan oleh Aripin bertolak dari Namlea menuju Desa Namlea Ilath, tiba-tiba oleng dan terbalik di perairan Desa Pela," kata Komandan Pos Sandar Polairud Pulau Buru, Bripka Benhard Pinge saat dikonfirmasi TribunAmbon.com, melalui whatsapp, Selasa sore.

Baca juga: Pimpin Apel Perdana, Richard Tampubolon Minta Semua Anggota Jaga Nama Baik Kodam XVI/Pattimura

Baca juga: Richard Louhenapessy Sebut Insiden Truk Kontainer Murni Musibah, Namun Tetap Bakal Ditindak

"Setelah itu kita langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Namlea, untuk mengambil tindakan pertolongan," imbuhnya.

Kemudian, pada pukul 15.00 WIT, tim SAR gabungan, bertolak dari pelabuhan rakyat Namlea ke tempat terjadi laka laut, dengan menggunakan RIB milik Pos SAR Namlea.

Personil SAR gabungan terdiri dari personil KP.XVI-1008, personil KP.XVI-2002, pers Sat Polaires Pulau Buru, dan personil Pos SAR Namlea, bertolak dari pelabuhan rakyat Namlea ke tempat terjadi laka laut, guna melakukan SAR mengunakan RIB Milik Basarnas Namlea. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved