Breaking News:

CPNS 2021

Andi Nurka Minta Peserta Lolos Passing Grade SKD Siapkan Diri untuk Tahap Selanjutnya

Dengan begitu peserta yang lolos PG jangan senang dulu teruslah berdoa dan belajar agar nanti setelah dinyatakan lolos ketahap SKB itu peserta sudah s

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Adjeng Hatalea
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Maluku, Andi Nurka. Dia mengajak sebanyak-banyaknya putra-putri daerah untuk segera mendaftar pada dua formasi yang dibutuhkan. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, saat ini masih berlangsung.

Untuk bisa dikatakan lulus Passing Grade (PG) SKD seorang pelamar harus memenuhi ambang batas nilai yang telah diatur dalam Peraturan Menteri PANRB.

“Perlu kami sampaikan bahwa peserta SKD yang sukses melampaui PG, tidak serta merta dinyatakan lulus SKD dan otomatis bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ujar Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka, Senin (11/10/2021).

Nilai peserta SKD lolos PG, menurut Andi, akan diolah terlebih dahulu mengingat satu formasi tidak dilamar oleh peserta dari satu titik lokasi (Tilok) saja, namun harus digabungkan dengan hasil SKD pelamar dari berbagai Tilok yang lain itu untuk kualifaksi Sarjana dan Diploma 3.

Untuk kualifikasi SMA ini diambil nilai tertingi di lokasi tes Kemenkumham Maluku saja.

Dengan begitu peserta yang lolos PG jangan senang dulu teruslah berdoa dan belajar agar nanti setelah dinyatakan lolos ketahap SKB itu peserta sudah siap.

"Untuk peserta yang belum lolos jangan berkecil hati, tetaplah belajar agar kedepan kalau ada pembukaan lagi sudah lebih siap," terangnya.

Andi juga berharap bagi para peserta Tes SKD hari berikutnya agar lebih memperhatikan dan mematuhui ketentuan tata tertib agar tidak gugur sebelum bertanding.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved