Breaking News:

CPNS 2021

Tes SKD di Kabupaten Buru Berjalan Lancar, Simak Ketentuan Nilai SKD yang Lolos Passing Grade

Meski hari ketiga pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buru sempat terjadi gangguan tegangan

Penulis: Sinatrya Tyas | Editor: Fitriana Andriyani
Andi Papalia
Peserta CPNS di Kabupaten Buru mengikuti tes SKD, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNAMBON.COM – Meski hari ketiga pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buru sempat terjadi gangguan tegangan listrik, namun pada hari keempat berjalan lancar.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Kabupaten Buru, Muhammad Said mengatakan, sejak awal pelaksanaan tes sampai sekarang tidak ada kendala, namun pada hari ketiga, ada sedikit gangguan terkait voltasi.

"Pada hari ketiga, lampu voltasinya turun, namun kami bisa atasi, dengan generator yang sudah disediakan oleh panitia," kata Said kepada TribunAmbon.com, saat diwawancarai, Jumat (1/10/2021).

Lanjutnya, sampai dengan hari ini, ada sebanyak 838 peserta, yang mengikuti tes.

"Peserta yang tidak hadir mengikuti tes sebanyak 21 orang, dan mereka tidak memiliki alasan jelas," katanya

Dia mengungkapkan, tes masih tersisa dua hari, yakni Sabtu dan Minggu.

"Peserta tes SKD CPNS untuk hari Sabtu sebanyak 240 orang, dan peserta tes PPPK Non Guru pada Minggu sebanyak 14 orang. Alhamdulillah syukur, sampai dengan hari ini, untuk masalah jaringan tidak ada," terangnya

Seperti diberitakan, Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru menggunakan metode CAT BKN, dan akan diselenggarakan selama 5 hari, terhitung mulai Selasa (28/9/2021) hingga Sabtu (2/10/2021).

Sementara untuk pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021, akan diselenggarakan selama sehari, terhitung mulai Minggu (3/10/2021).

Selanjutnya, lokasi Pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru ini dilakukan di UPTD Satuan Pendidikan SMP Negeri 9 Buru Jalan Pendidikan, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved