Breaking News:

Ambon Hari Ini

Hari Ini, Teknis Pelaksanaan Tarif Baru Angkot di Kota Ambon Diumumkan

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy telah menyetujui pemberlakuan tarif Angkutan Kota (Angkot) baru di Ambon tahun 2021.

Editor: Salama Picalouhata
Kontributor TribunAmbon.com, Helmy
Antrian angkot di terminal Mardika.(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy telah menyetujui pemberlakuan tarif Angkutan Kota (Angkot) baru di Ambon tahun 2021.

Louhenapessy kepada TribunAmbon.com mengatakan surat keputusan (SK) juga sudah dikeluarkan.

"Sudah, sudah saya sepakati, sudah disetujui lalu tinggal konfirmasi dengan dinas perhubungan teknisnya," kara Louhenapessy di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (6/9/2021) sore.

Meski sudah diberlakukan kemarin, Louhenapessy menjelaskan, pengumuman tarif baru diberlakukan tepat di hari perayaan ulang tahun ke 446 Kota Ambon oleh Dinas Perhubungan, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Tarif Angkot di Ambon Resmi Naik, Ombudsman; Terkesan Tergesa-gesa dan Bebani Rakyat Kecil

Baca juga: Dinilai Tak Bijak Naikkan Tarif Angkot, Wali Kota Ambon Richard Louhanapessy Harusnya Lakukan Ini

Sebelumnya, dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Ambon secara virtual, Louhenapessy menyebutkan kenaikan tarif angkot berlaku hari ini.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, karena hari ini kenaikan tarif angkot mulai diberlakukan,” ujar Louhenapessy saat pidato, Senin siang.

Sedangkan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette menerangkan, pidato yang disampaikan Wali Kota itu baru merupakan finalisasi dari sekian usulan yang disampaikan.

"Iya, terkait pidato Pak Wali tadi itu baru finalisasi ya," kata Robby Sapulette kepada wartawan di Baileo Belakang Soya Ambon, Senin (6/9/2021).

Diketahui, kebijakan baru itu mulai dicetuskan saat para sopir angkot melakukan aksi demonstrasi karena penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

Aturannya tetap disahkan meskipun masyarakat keberatan dengan kenaikan tarif, apalagi saat pandemi Covid-19.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved