Breaking News:

HUT Kota Ambon

Akhir Masa Jabatan, Louhenapessy; Lanjutkan Apa yang Menjadi Program Kami

Richard Louhenapessy berharap Wali Kota Ambon selanjutnya dapat melanjutkan program kerja yang telah dijalankannya selama menjabat.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Wali Kota Ambon Richard Louhanapessy saat menghadiri upacara HUT ke 446 Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Richard Louhenapessy berharap Wali Kota Ambon selanjutnya dapat melanjutkan program kerja yang telah dijalankannya selama menjabat.

Hal itu dikatakannya kepada awak media, usai upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 446 Kota Ambon, di Lapangan Merdeka, Jalan Pattimura, Sirimau, Kota Ambon, Selasa (7/9/2021) sore.

"Kita berharap kepemimpinan ini berkelanjutan, jangan sampai pada kepemimpinan yang akan datang, membongkar dan membuat baru lagi," ujar Louhenapessy kepada awak media.

Baca juga: Sopir Angkot di Ambon Terima Hadiah HUT ke 446 dari Pertamina Berupa Beras dan Voucher BBK

Lanjutnya, ia mengatakan, Kota Ambon diharapkan akan sejahtera dan aman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) tahun 2026 - 2046.

"Untuk betul-betul Ambon sejahtera dan aman itu nanti kita lihat pada RPJP ke dua tahun 2026 sampai 2046, semangat itu yang harus kita dorong," kata dia.

Ia pun memberi perumpamaan, Kota Ambon layaknya sebuah rumah yang dibangun olehnya namun belum ideal.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Tarif Angkot Resmi Naik Tepat di HUT ke 446 Kota Ambon

"Seperti membangun sebuah rumah, tapi sekarang ini belum sepenuhnya ideal, Rumah ideal itu nanti pada kepemimpinan selanjutnya, 2022 hingga 2026, kami harap nanti mereka yang melengkapinya, diisi Sofa, Kulkas, dan lain-lain," ucapnya.

Untuk itu, Wali Kota setelahnya, lanjut dia, dapat mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kota Ambon.

"Kita hindari kepentingan-kepentingan politik, tapi kepentingan kesejahteraan rakyat, itu yang menjadi target untuk kepemimpinan kedepan," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved