Breaking News:

Kasus Narkoba di Maluku

Sidang Kasus Bandar Narkoba Kota Tual, Polisi; Petugas BNN Diserang saat Penangkapan

Saat penangkapan, polisi melakukan pengamanan terhadap terdakwa dan petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku.

Tanita Pattiasina
Persidangan kasus narkotika secara virtual di Pengadilan Negeri Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Persidangan kasus bandar narkoba di Kota Tual, Provinsi Maluku, Abdul Hamid Bugis alias Reven masih berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon.

Kemarin, Rabu (1/9/2021), pihak kejaksaan menghadirkan salah satu anggota polisi, Ronald Wattimena sebagai saksi dalam persidangan virtual itu.

Dalam kesaksiannya, Ronald menyebutkan melakukan pengamanan terhadap terdakwa dan petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku lantaran diserang sekelompok orang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG Maluku Kamis, 2 September 2021:Namlea Cerah Seharian, 8 Kota Hujan saat Siang

"Saya tidak terlibat penangkapan dan penggeledahan di rumah terdakwa, namun diperintahkan bersama tim Polres Tual mengamankan terdakwa dan petugas BNNP karena terjadi keributan saat penangkapan," kata saksi Ronald dalam persidangan di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu.

Saaat itu, dia sedang menjalankan tugas piket dan mendengar ada keributan di sekitar daerah Rama Indah, Jalan Pahlawan Revolusi watdek Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku pada 11 Maret 2021 lalu.

Kemudian, Ronald diperintahkan atasannya untuk memperkuat tim Polres Tual.

Serta menjemput terdakwa beserta barang bukti dan juga petugas BNNP Maluku yang melakukan penangkapan dan penggeledahan.

"Karena petugas BNNP diserang sekelompok orang maka kami diperintahkan melakukan pengamanan dan membawa mereka beserta barang bukti ke Mapolresta Tual," tambahnya.

Sejumlah barang bukti yang diperlihatkan Jaksa Penuntut Umum, Senia Pentury dan Ela Ubleuw dalam persidangan juga dibenarkan saksi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved