Breaking News:

Maluku Terkini

PPKM Mikro di Berbagai Wilayah, Kejati Maluku Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021

Upacara sekaligus syukur hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Kamis (22/

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Courtessy / Humas Kejati Maluku
MALUKU: Inspektur upacara, Burhanuddin yang juga Jaksa Agung Republik Indonesia saat memimpin upacara sekaligus syukur hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 secara virtual, Kamis (22/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Upacara sekaligus syukur hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual lantaran pandemi covid-19 yang belum berakhir dan juga pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberbagai wilayah.

Bertindak selaku inspektur upacara, Burhanuddin yang juga Jaksa Agung Republik Indonesia mengungkapkan tujuh perintah harian sebagai pedoman bagi seluruh jajaran keluarga besar adhyaksa.

Baca juga: Naik Jadi Direktur Ekonomi dan Keuangan Jamintel Kejagung, Zega Diganti Mugopal

“Yang pertama, mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Kedua, gunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan, ketiga menciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik.

Keempat, yakni mewujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi informasi dan sistem satu data kejaksaan, juga memperkuat asas dominus litis dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan.

MALUKU: Upacara sekaligus syukur hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 secara virtual di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Kamis (22/7/2021).
MALUKU: Upacara sekaligus syukur hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 secara virtual di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Kamis (22/7/2021). (Courtessy / Humas Kejati Maluku)

“Yang keenam, segera sinergitaskan peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada jaksa agung muda bidang pidana militer dan terakhir, menjaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional, dan berhati nurani,” tambahnya.

Sementara itu, upacara virtual ini diikuti oleh Kajati Maluku, Rorogo Zega, Wakajati Maluku, Dr.Undang Mugopal, SH.,M.Hum, serta para Asisten, Kabag TU, para Koordinator dan Para Kasi bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Ambon Kembali ke Zona Orange, Rustam Latupono; Berarti PPKM Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19

Upacara juga dilanjutkan dengan acara syukuran berupa pemotongan dan penyerahan Tumpeng untuk pegawai termuda dan tertua dan dilaksanakan secara serentak di Kejaksaan Agung dan pada unit Kejaksaan seluruh Indonesia.

Pantauan tribunambon.com di lapangan, berbagai ucapan berupa karangan bunga menghiasi halaman depan Kantor Kejati Maluku yang berada di Jalan Sultan Hairun itu.

Beberapa di antaranya berasal dari petinggi di Maluku seperti Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Sebelumnya, dalam rangkaian Bhakti Adhyaksa, Kejati Maluku memberikan sumbangan berupa paket bantuan kepada lembaga sosial dan warga terdampak Covid-19.

Tak hanya itu, Kejati Maluku juga melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Kapaha untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan sekaligus memberikan motivasi bagi para pegawai, Rabu (22/7/2021) kemarin.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved