Breaking News:

Ambon Hari Ini

Naik Jadi Direktur Ekonomi dan Keuangan Jamintel Kejagung, Zega Diganti Mugopal

Lanjutnya, yang akan mengisi jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Maluku yakni Didi Suhardi yang saat ini menjabat sebagai koordinator

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Kejati Maluku
Kajati Maluku, Rorogo Zega didampingi Wakajati Maluku, Undang Mugopal 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Rorogo Zega dipromosikan menjadi Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Sedangkan posisinya sebagai Kajati akan digantikan wakilnya, Undang Mugopal.

Promosi itu dilakukan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin dan tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 169 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksan Republik Indonesia, Rabu (14/7/2021) lalu.

“Jadi di SK ada dua dari Maluku, saya di tugaskan ke kejagung sebagai direktur ekonomi dan keuangan pada Jamintel Kejaksan Agung, sedangkan Undang Mugopal, Wakajati di promosikan sebagai Kajati Maluku,” kata Kajati Maluku kepada wartawan saat konfrensi pers, Kamis (22/7/2021).

Lanjutnya, yang akan mengisi jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Maluku yakni Didi Suhardi yang saat ini menjabat sebagai koordinator jaksa agung bidang intelijen Kejagung.

Upacara pelantikan pun akan dilakukan secara serentak di Jakarta pada kamis (29/7/2021) mendatang.

“Kami sudah mendapat panggilan untuk dilantik tanggal 29 besok, hari kamis 29 juli 2021 oleh Karena itu kami mempersiapkan diri untuk berangkat pada hari selasa,” tambahnya.

Baca juga: Kapitan Maluku Kecewa Lantaran Kantor DPRD Ambon Sepi

Baca juga: Rumah Terendam Banjir, Warga di Maluku Tengah Kesulitan Makanan

Zega menjelaskan, keberangkatannya lebih cepat dua hari untuk mengantisipasi hal tidak terduga seperti pembatalan atau pemunduran jadwal penerbangan.

“Jadi saya dan pak kajati yang baru akan berangkat tanggal 27 naik batik air untuk persiapkan diri, sebenarnya bisa tanggal 28 tapi karena ada pertimbangan seperti penerbangan yang kadang di cancel jadi kami antisipasi satu hari sebelum pelantikan kami sudah di Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Suhardi akan dilantik sebagai Wakajati yang baru sehari sebelum keberangkatan yakni, Senin (26/7/2021) depan.

Sebelumnya, Rorogo Zega mulai menjabat sebagai Kejati Maluku pada agustus 2020 lalu, dengan menggantikan Yudi Handono. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved