Breaking News:

Ambon Hari Ini

Rustam Latupono; Saya Tidak Mau Beralih Jadi PPKM Darurat karena Menyusahkan Masyarakat

Jika angka kasus semakin meningkat, maka bukan tidak mungkin pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro bisa naik menjadi PPKM darurat.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Rustam Latupono meminta warga membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan menanggapi meningkatnya angka kasus kasus Covid-19 di kota berjuluk manise ini.

Menurutnya, jika angka kasus semakin meningkat, maka bukan tidak mungkin pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro bisa naik menjadi PPKM darurat.

"Saya tidak mau jangan sampai PPKM Mikro ini beralih jadi PPKM Darurat karena nanti sangat menyusahkan masyarakat Kota Ambon," kata Latupono kepada wartawan di pelataran Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (15/7/2021) siang.

PPKM darurat harus dihindari, karena akan sangat berdampak terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarkat.

Baca juga: Hadrat Rayakan Idul Adha di Ambon Sulit Dihentikan, Kadir; Itu Sudah Tradisi

Baca juga: Demo Tolak PPKM di Ambon Berakhir Ricuh, 4 Mahasiswa Cidera

"Yang jelas kita harus hindari ya,  karena pasti seluruh akses ekonomi akan ditutup. Ini soal roda perekonomian kita," ungkapnya.

Dia pun meminta warga Kota Ambon agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulaid ari jaga jarak, pakai masker dan menghindari kerumunan.

"Bagaimana cara menghindari, berarti kita mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar dan tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jadi apapun kebijakannya, masyarakat dan pemerintah harus bersatu, sama-sama mengikuti kebijakan tersebut," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved