Breaking News:

Ambon Terkini

Dipenuhi Sampah, Wakil Rakyat Sebut Pasar Apung Tak Layak Ditempati

Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Harry Putra Far-Far menyebutkan, Pasar Apung Mardika Ambon tak layak ditempati

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far-Far. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Harry Putra Far-Far menyebutkan, Pasar Apung Mardika Ambon tak layak ditempati penjual karena dipenuhi sampah.

Diketahui Pasar Apung Mardika Ambon merupakan salah satu tempat relokasi sementara pedagang Pasar Mardika.

Mengingat, saat ini, Pasar Mardika Ambon sedang dalam tahapan revitalisasi.

"Dimasa pandemi, kalau lihat situasi pasar yang kotor, dipenuhi sampah seperti itu sangat tidak layak untuk ditempati," kata Harry Putra Far-Far kepada TribunAmbon.com, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Wakil Rakyat: Selain Covid-19, Kota Ambon Juga Dihantui Banjir dan Longsor

Menurutnya, sebelum relokasi pedagang ini dilakukan, seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus memperhatikan kondisinya terlebih dahulu, apakah lokasi ini layak atau tidak.

Meski tahapan relokasi ini hanya sementara, tapi sangat menjamin proses jual beli antara penjual dan pembeli karena berkaitan dengan piring makan mata pencaharian masyarakat Kota Ambon.

"Bagaimana ada pembeli yang datang kalau memang kondisi pasar kotor seperti itu,
Sampah yang begitu banyak. Ini harus ada koordinasi supaya bisa dibersihkan sehingga bisa menjamin keberlangsungan proses jual beli disana agar pedagang yang direlokasi ini tetap bisa hidup," ujar Harry.

"Ini kalau dikatakan bahwa lapak-lapak, kios atau tempat berjualan ini tidak layak ya harus dilihat lagi oleh Pemkot Ambon," tandasnya.

Baca juga: Wakil Rakyat Minta Pemkot Ambon Antisipasi Bencana yang Berdampak Pada Fasilitas Umum

Diberitakan sebelumnya, pedagang yang kini menempati Pasar Apung Mardika mengeluhkan kondisi lingkungan pasar yang sangat kotor dipenuhi sampah.

Keluhan itu dikemukakan para pedagang saat TribunAmbon.com mendatangi area pasar translokasi yang disiapkan pemerintah kota berjuluk manise itu.

"Disini banyak sampah, tolong pak Wali Kota datang lihat," kata Abbas kepada TribunAmbon.com, Jumat (9/7/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved