Breaking News:

Ambon Terkini

Wakil Rakyat: Selain Covid-19, Kota Ambon Juga Dihantui Banjir dan Longsor

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Taha Abubakar mengatakan, selain Covid-19, Kota A

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Fandi Wattimena
Rumah milik keluarga Tantua di Negeri Halong, Kota Ambon rusak akibat longsor, Senin (12/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Taha Abubakar mengatakan, selain Covid-19, Kota Ambon juga saat ini dihantui banjir dan longsor.

"Jadi memang sekarang tidak hanya soal pandemi Covid-19 yang membuat Ambon menjadi zona merah tapi dengan musim hujan seperti saat ini tentu kita juga dihantui dengan banjir dan longsor," kata Taha Abubakar kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Selasa (13/7/2021).

Ia menyampaikan, sudah dua hari belakangan ini, hujan lebat mengguyur Kota Ambon sehingga mengakibatkan sejumlah bangunan hingga fasilitas umum mengalami kerusakan akibat banjir dan longsor.

"Sekarang di Ambon pung daerah rawan banjir dan longsor itu sudah banyak, sehingga Pemkot Ambon sekarang jangan hanya perhatikan Covid-19 tapi juga harus mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor ini, jangan mengabaikan bencana ini," jelasnya.

Baca juga: Wakil Rakyat Minta Pemkot Ambon Antisipasi Bencana yang Berdampak Pada Fasilitas Umum

Menurutnya, akibat dari bencana alam yang terjadi, sejumlah bangunan seperti fasilitas umum seperti pada kawasan jembatan Air Besar Halong yang amblas hingga rumah milik warga yang mengalami kerusakan.

"Tentu dengan hal ini sangat membuat masyarakat panik," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Kota Ambon, Christianto Laturiuw juga telah meminta pemerintah maupun masyarakat jangan hanya fokus  menangani masalah Covid-19 saja.

Pasalnya, bencana alam juga harus diperhatikan karena saat ini Kota Ambon ditengah musim penghujan.

“Di masa pandemi ini, orang-orang cuma fokus ke corona saja, lalu sekarang bagaimana dengan bencana alamnya. Ini kan sudah mau masuk musim penghujan,” kata Laturiuw kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (30/6/2021) siang.

Untuk itu dia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengantisipasi bencana yang berdampak terhadap fasilitas umum.

"Saya dari fraksi PPP, DPRD Kota Ambon meminta perhatian serius kepada Pemkot Ambon, terutama dinas terkait untuk mengantisipasi bencana-bencana yang terjadi, terutama bencana yang berdampak kepada fasilitas umum yang ada di Kota Ambon," ucapnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved