Breaking News:

Ambon Terkini

Wakil Rakyat Minta Pemkot Ambon Antisipasi Bencana yang Berdampak Pada Fasilitas Umum

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Taha Abubakar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengantisipasi bencana yang berda

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Anggota DPRD Kota Ambon, Taha Abubakar. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Taha Abubakar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengantisipasi bencana yang berdampak terhadap fasilitas umum.

"Saya dari fraksi PPP, DPRD Kota Ambon meminta perhatian serius kepada Pemkot Ambon, terutama dinas terkait untuk mengantisipasi bencana-bencana yang terjadi, terutama bencana yang berdampak kepada fasilitas umum yang ada di Kota Ambon," kata Taha Abubakar kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Selasa (13/7/2021).

Ia menyebutkan, fasilitas umum yang dimaksud seperti jalan maupun jembatan.

Baik itu di area lingkungan maupun area publik.

Pasalnya, jika fasilitas umum ini ikut terdampak bencana seperti longsor akibat curah hujan yang tinggi tentu akan mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Ambon.

Baca juga: Banjir & Longsor Kepung Kota Ambon, Hatta Hehanussa Minta Pemda Tanggap Darurat Bencana

"Seperti jembatan yang nyaris putus di Halong akibat curah hujan yang tinggi, akhirnya kan masyarakat yang biasanya melintasi area itu menjadi panik," ungkapnya.

Jadi, dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga Dinas Sosial selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus bisa mengantisipasi hal ini.

Dia mebambahkan, selain OPD terkait, masyarakat selaku orang yang terdampak langsung jugat tetap untuk selalu berhati-hati, terutama yang tinggal di lereng pegunungan, bantaran sungai hingga kawasan rawan longsor.

"Harus berhati-hati dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti ini. Apalagi sesuai yang diramalkan kurang lebih sampai 18 Agustus akan terjadi hujan lebat," tandas Abubakar.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved