Breaking News:

Narkoba di Ambon

Tertangkap Bawa Sabu di Depan Al Fatah-Ambon, Wauran Dituntut 3 Tahun penjara

Terdakwa membawa narkotika golongan satu jenis sabu-sabu seberat 0,18 gram

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com
Ilustrasi Penyalahgunaan Narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Seorang perempuan asal Manado, Sulawesi Utara, Novian Wauran alias Vian (39) tertangkap basah memiliki narkoba di kawasan Depan Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon.

Terdakwa membawa narkotika golongan satu jenis sabu-sabu seberat 0,18 gram yang diberi oleh temannya, Zumaia Takasili Usemahu alias Ata (berkas terpisah).

Akibat perbuatan itu, terdakwa dituntut selama tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), E. Wattimury di Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (1/7/2021) sore.

“Memohon majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Novi Wauran alias Vian dengan pidana penjara selama 3 tahun dengan ukuran yang sama terdakwa berada dalam tahanan,” kata Jaksa kepada Ketua Majelis Hakim, Hamzah Kailul dan penasihat hukum terdakwa, Roberth Lesnusa.

Baca juga: BEM Fisip Unpatti Tanggapi Santai Ancaman Olivia Rumlus

Baca juga: Loker di Ambon Terbaru Juli 2021, Pendaftaran Lowongan Kerja Ada yang Dibuka hingga Akhir Bulan

Jaksa menilai terdakwa bersalah melakukan tindak pidana dalam pasal 127 ayat 1 huruf A undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Jaksa juga memohon agar barang bukti berupa satu paket narkotika golongan 1 jenis sabu yang dikemas menggunakan plastik klip bening dirampas untuk dimusnahkan.

Dalam amar tuntutannya, jaksa mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringankan.

“Hal yang memberatkan yakni terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” tambah Jaksa.

Sedangkan, hal yang meringankan terdakwa yakni terdakwa berlaku sopan di persidangan, terdakwa juga mengakui perbuatannya terdakwa dan belum pernah di hukum, terdakwa memiliki tanggungan tiga orang anak dan telah menyesali perbuatannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved