Breaking News:

Ambon Hari Ini

Baru Dibuka Bulan Lalu, Jam Operasional Tempat Karaoke di Kota Ambon Akan Dievaluasi Kembali

Pemerintah Kota Ambon akan mengevaluasi kembali jam operasional dua tempat hiburan tersebut, meskipun baru dibuka sebulan lalu.

Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Sebuah temoat hiburan di Ambon ditutup 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Tempat karaoke dan tempat hiburan malam di Kota Ambon sudah bisa beroperasi sejak Kamis (20/5/2021) lalu.

Namun, Pemerintah Kota Ambon akan mengevaluasi kembali jam operasional dua tempat hiburan tersebut, meskipun baru dibuka sebulan lalu.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (22/6/2021) sore.

“Sesuai dengan Perwali tentang PSBB Transisi, maka otomatis tempat karaoke dan hiburan malam akan dievaluasi,” kata Adriaanz.

Baca juga: Besok, Pengetatan Kegiatan Masyarakat di Kota Ambon Mulai Berlaku, Rumah Ibadah Juga Ditutup?

Baca juga: Pendaftaran Dibuka Sebelum 30 Juni, Begini Ketentuan Umum dan Alur Seleksi

Lanjutnya, evaluasi akan dilakukan menyusul adanya penetapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kota Ambon, Kamis (24/6/2021) besok.

Adriaansz mengatakan, Pemerintah sedang menyusun peraturan jam operasional hiburan masyarakat itu.

“Kita sementara akan menyusun peraturan terkait dengan itu,” tambahnya.

Adriaansz berharap, perarturan tersebut nantinya dipatuhi seluruh pelaku usaha demi pengendalian penyebarancorona di Kota Ambon.

“Tentunya kami berharap dukungan dari seluruh pelaku usaha, untuk upaya pengendalian penyebaran corona,” harapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akhirnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) mulai 24 Juni 2021 untuk meredam laju penularan Covid-19. 

Aturan pengetatan kegiatan masyarakat itu juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Kementerian Dalam Negeri No 12 Tahun 2021, serta instruksi Gubernur Maluku Nomor 1 Tahun 2021. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved