Breaking News:

Ambon Hari Ini

Gelar Safari Ramadhan, Pemkot Ambon Akan Kunjungi Warga Terdampak Covid-19

Pemerintah Kota Ambon akan menggelar safari ramadhan pada bulan suci ramadhan 2021 dengan mekanisme yang berbeda.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon.com/Helmy
AMBON - Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz membenarkan adanya perpanjangan PSBB Transisi, Ambon, Senin (1/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM- Pemerintah Kota Ambon akan menggelar safari ramadhan pada bulan suci ramadhan 2021 dengan mekanisme yang berbeda.

“Safari Ramadhan tahun ini akan dilakukan dengan mengunjungi masyarakat yang membutuhkan atau yang terdampak karena pandemi Covid 19,” kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, di Balai Kota Ambon, Senin (12/4/2021).

Adriaansz mengatakan,safari ramadhan merupakan kegiatan rutin pemkot dengan berbuka puasa bersama masyarakat di masjid.

“Biasanya Safari Ramadhan dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat pada satu titik, namun kali kita lakukan berbeda pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Adriaansz.

Baca juga: Terhalang Sistem, Rumah Singgah Bagi Gepeng Ambon Tak Bisa Dibangun

Baca juga: Begini Tradisi Leka-Leka Wae Jelang Buka Puasa Hari Pertama di Negeri Hila Maluku

Lanjutnya, perubahan ini dilakukan sebagai contoh bagi masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagaimana arahan dari Walikota Ambon.

“Walaupun sebenarnya masih memungkinkan untuk dilaksanakan Safari Ramadhan dengan pembatasan yang hadir 50 persen, namun sesuai arahan Walikota kita laksanakan sedikit berbeda, agar jadi contoh bagi masyarakat,” sebut Adriaansz.

Lanjutnya, Pemkot tidak melaksanakan kegiatan ini tahun lalu karena pandemi covid-19 yang melanda Kota Ambon bahkan seluruh dunia.

Dia berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol Kesehatan meski sedang menjalankan ibadah di Bulan suci ini sehingga tidak terjadi peningkatan kasus, yang berdampak pada menurunnya skor zonasi resiko penyebaran Covid 19 Kota Ambon.

“Saat ini kota Ambon masih bertahan di zona oranye atau resiko sedang, dengan Skor 2,22. Kita harapkan skor ini tidak menurun, bahkan harapan kita Ambon dapat berpindah ke zona kuning, agar geliat aktivitas masyarakat terutama di bidang ekonomi kembali meningkat,” kata Adriaansz. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved