Breaking News:

Peredaran Narkoba di Ambon

Dua Oknum ASN Kemenkumham Maluku Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba

Keduanya yakni, Keduanya yakni IR, petugas penjaga tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Ambon dan MC yang ditugaskan di Lembaga Pembinaan Khusu

Tribun Ambon/dok
ILUSTRASI - Barang bukti narkoba dijaring dari penangkapan. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com – Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku akhirnya menetapkan dua oknum sipir di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku sebagai tersangka yang terlibat jaringan peredaran narkotika antar provinsi.

Keduanya yakni, Keduanya yakni IR, petugas penjaga tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Ambon dan MC yang ditugaskan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon.

“Hari Minggu ini, resmi ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kepala BNNP Maluku, Brigjen MZ Muttaqien kepada TribunAmbon.com melalui pesan singkat, Minggu (10/4/2021) sore.

Selain itu, FB dan EP yang bertugas sebagai kurir juga ditetapkan sebagai tersangka termasuk RB, diketahui merupakan Bandar yang mengatur peredaran barang haram itu dari dalam Rutan Kelas IIA Ambon.

Kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama para kurir langsung ditahan di markas BNNP di Kawasan Karang Panjang Ambon.

“telah diterbitkan surat penahanan kepada 4 orang tersangka, yakni FB, EP, MC dan IR. Sedangkan tersangka RB tidak diterbitkan surat penahanan karena yang bersangkutan merupakan tahanan Rutan Kelas IIA,” jelas Muttaqien.

Lanjutnya, penyidik BNNP masih terus mendalami kasus ini untuk mengetahui jaringan peredaran narkotika golongan I itu.

Dia pun memastikan, para tersangka terancam jerat pasal berlapis, yaitu Undang-Undang Narkotika serta Undang-Undang Pencucian Uang.

Seperti diberitakan, dua oknum sipir ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku tidak berapa lama setelah penangkapan RB di dalam Rutan, Senin (5/4/2021) siang.

Halaman
12
Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved