Breaking News:

Ambon Terkini

Konvoi Kelulusan, Puluhan Siswa SMA di Ambon Diamankan Polisi

Puluhan Siswa SMA diamankan aparat kepolisian saat melangsungkan konvoi kelulusan di kawasan Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, kota Ambon, Minggu (4/4

Courtesy / Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease
Puluhan Siswa SMA diamankan aparat kepolisian saat melangsungkan konvoi kelulusan di kawasan Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, kota Ambon, Minggu (4/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Puluhan Siswa SMA diamankan aparat kepolisian saat melangsungkan konvoi kelulusan di kawasan Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, kota Ambon, Minggu (4/4/2021) malam.

Kabid Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Izac Leatemia mengatakan, aksi konvoi itu tidak hanya menimbulkan kemacetan, tetapi juga meresahkan masyarakat di kawasan tersebut.

"Iya, tadi malam kami amankan puluhan siswa SMA di kawasan Kebun Cengkeh. Mereka membuat macet lalu lintas. Sementara seperti yang kita tau jalanan di Kebun Cengkeh kan sempit," ucap Izac di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

Kabid Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Izac Leatemia mengatakan, aksi konvoi itu tidak hanya menimbulkan kemacetan, tetapi juga meresahkan masyarakat di kawasan tersebut.
Kabid Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Izac Leatemia mengatakan, aksi konvoi itu tidak hanya menimbulkan kemacetan, tetapi juga meresahkan masyarakat di kawasan tersebut. (Courtesy / Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease)

Dia menambahkan, puluhan siswa SMAN 11 dan SMAN 13 Kota Ambon yang tergabung dalam aksi konvoi tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

"Mereka tidak pakai helm dan masih dalam suasana covid tapi mereka tidak mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyebut, puluhan siswa itu juga membawa kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya serta menyebabkan kebisingan karena knalpot mereka.

"Ada yang motornya tidak dilengkapi surat-surat, apalagi knalpotnya berisik, makanya langsung saya infokan kepada unit PRC," katanya.

Selanjutnya, puluhan siswa SMA itu dibawa ke kantor Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk diberikan pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved