Breaking News:

Ambon Hari Ini

Beli Narkotika Lewat Sosmed, Pemuda 20 Tahun Naik Meja Hijau

JPU menjelaskan terdakwa ditangkap usai mengambil paket berupa narkotika di salah satu jasa pengiriman barang di kawasan Kebun Cengkeh, Ambon

Tanita Pattiasina
Sidang putusan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Ambon, Selasa, (16/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Akibat membeli narkotika lewat Instagram, Haykal Saputra alias Haykal (20) diadili di Pengadilan negeri Ambon, Selasa (30/3/2021).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), E. Wattimury dalam dakwaannya menyebutkan terdakwa terbukti membawa narkotika jenis tembakau sintetis dengan berat total 3,8979 gram yang dibungkus dalam sebuah plastik bening.

JPU menjelaskan terdakwa ditangkap usai mengambil paket berupa narkotika di salah satu jasa pengiriman barang di kawasan Kebun Cengkeh, Ambon, 6 November 2020.

“Bahwa terdakwa Haykal telah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, mennukar atau menyerahkan narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata JPU saat sidang berlangsung.

Lanjutnya, paketan narkotika itu diperoleh terdakwa dengan cara memesan lewat Instagram dengan harga Rp 450 ribu dan membayar secara transfer sebelumnya.

Saat dihampiri anggota Polisi dari Ditresnarkoba Polda Maluku usai mengambil paketan, terdakwa mengakui paketan yang dibawanya adalah narkotika.

Baca juga: Kejari Buru Tetapkan Dua Kapala Desa Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

“Ketika ditanya paket itu paket apa tanpa melawan perlawanan terdakwa menjawab ‘narkoba komandan’ sehingga terdakwa bersama barang bukti diamankan ke kantor ditresnarkoba Polda Maluku,” kata JPU dalam dakwaannya.

Lanjutnya, Perbuatan terdakwa telah melanggar UU dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat 1 undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Setelah sidang pembacaan dakwaan, sidang ditunda dan akan berlanjut pekan depan. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved