Breaking News:

Bom di Makassar

Dewan Masjid Indonesia Kutuk Bom Bunuh Diri di Area Katedral Makassar

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, mengutuk peristiwa aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

WAG/Ilham Mulyawan Indra
Terjadi ledakan di ledakan di dekat gereja katedral Makassar 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, mengutuk peristiwa aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Ia juga menyampaikan belasungkawa terhadap para korban ledakan di lokasi tersebut. “Saya mengutuk keras aksi pengeboman tersebut dan menyatakan turut berbelasungkawa kepada korban yang tidak berdosa maupun keluaganya," kata Kalla, dikutip dari siaran pers, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, Kalla juga berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap jaringan pelaku serta mengungkap motif aksi biadab tersebut.

Sebab menurut dia, segala bentuk aksi terorisme tidak boleh ditoleransi dan tidak dibenarkan seluruh agama. "Saya berharap agar aparat keamanan dapat segera mengungkap motif dan menangkap jaringan pelakunya,” ujar dia.

Adapun akibat ledakan di depan Gereja Katedral, sejumlah orang dilaporkan terluka. Di lokasi kejadian, polisi juga menemukan bagian tubuh yang diduga pelaku.

Pelaku yang berjumlah dua orang diperkirakan beraksi dengan mengendarai sepeda motor.

Mereka juga dilaporkan sempat memaksa masuk ke gereja sebelum menjalankan aksinya.

Saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan menginvestigasi kasus tersebut lebih dalam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dewan Masjid Indonesia Kutuk Bom Bunuh Diri di Area Katedral Makassar".

Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved