Breaking News:

Ambon Hari Ini

Mudahkan Pelayanan Publik, Polresta Ambon Luncurkan Mobile Presisi

Kegiatan ini pimpin langsung Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri

Sumber: Humas Polda Maluku
Peluncuran Program Mobile Presisi dan Kampung Tangguh Sagu di Pantai Natsepa 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

Ambon, TribunAmbon.com – Kepolisian Resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi meluncurkan program Pelayanan Mobile Prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi) di Pantai Natsepa, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Kamis (18/03/2021).

Kegiatan ini pimpin langsung Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, peresmian ditandai dengan menekan tombol sirine dan penyiraman air dari kendi.

Kapolresta Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang menyatakan, kehadiran Mobile Presisi ini guna memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah dan transparan kepada publik.

Mulai dari pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjangan SIM, pembuatan SKCK hingga pembuatan laporan kepolisian.

Pelayanannya sendiri bersifat mobile dan menggunakan sistem delivery atau di antar oleh personil Bhabinkamtibmas.

"Juga agar memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM baru untuk registrasi, perpanjangan SIM, pembuatan dan perpanjangan SKCK, pembuatan laporan polisi dan penerbitan surat keterangan hilang serta layanan kepolisian lainnya." jelasnya.

Baca juga: DPRD Maluku Tolak Permintaan PI 5.6 Persen Pengelolaan Blok Masela

Selain itu, juga dilakukan peluncuran Warung Tangguh Sagu (Sehat, Aman Gotong Royong dan Unggul) untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Warung tangguh ini sama seperti kampung tangguh, dan ini juga merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri, untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemik Covid-19,” jelas Kapolresta.

Untuk wilayah hukum Polresta yang mencakup wilayah Kota Ambon dan Malteng terdapat 106 negeri/desa dan kelurahan yang sudah dicanangkan sebagai kampung tangguh nusantara.

Kegiatan yang digagas Polresta Ambon ini, mendapat apresiasi dari Gubernur Maluku Murad Ismail. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved