Breaking News:

Kasus Pembunuhan Mahasiswa Unpatti

Hakim Vonis 3 Terdakwa Kasus Pembunuhan Husein Suat Lebih Ringan Dari Tuntutan JPU

Sedangkan pada persidangan sebelumnya, JPU, Eko Nugroho menuntut tiga terdakwa dengan tuntutan enam tahun penjara, Rabu (10/3/2021) lalu.

TribunAmbon.com/Fandi
AMBON - Enam tersangka kasus pembunuhan Mahasiswa Unpatti, Husin Suat di Jembatan Merah Putih saat dihadirkan dalam gelar kasus di Mapolresta Ambon & Pulau-Pulau Lease, Senin (15/2/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

Ambon, TRIBUNAMBON.COM – Hakim Tunggal, Hamzah Kailul menjatuhkan vonis kepada ketiga terdakwa penganiayaan Husein Suat hingga tewas lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin (15/3/2021).

Dalam sidang beragenda putusan hakim yang digelar di Pengadilan Negeri Ambon itu, menjatuhkan vonis 4 tahun penjara kepada terdakwa YN (16), serta dua tahun enam bulan penjara kepada terdakwa MOO (17) dan terdakwa MK (16).

Sedangkan pada persidangan sebelumnya, JPU, Eko Nugroho menuntut tiga terdakwa dengan tuntutan enam tahun penjara, Rabu (10/3/2021) lalu.

"Meminta majelis hakim menjatuhkan pidana enam tahun pidana penjara," ujar jaksa penuntut umum Eko Nugroho di Pengadilan Negeri Ambon.

JPU menyatakan, Terdakwa YN terbukti bersalah melanggar pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP.

Sedangkan dua terdakwa lainnya bersalah melanggar pasal 351 ayat (3) KUHP.

Sebelum pembacaan vonis, hakim mempertimbangkan hal yang meringankan dan memberatkan ketiga terdakwa.

“Terdakwa berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, menyesali terus terang dan mengakui perbuatannya dan bersikap sopan dalam persidangan,” Kata Hakim membaca hal yang meringankan terdakwa sebelum pembacaan vonis di Pengadilan Negeri.

Lanjutnya, terdakwa belum pernah dihukum dan terdakwa memiliki potensi untuk memperbaiki perilaku kearah yang lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved