Breaking News:

Ambon Hari Ini

Cerita Driver Ojol Perempuan di Ambon, Cancel Orderan Hingga Digodain Penumpang

Dibalik tugas dan tanggung jawab itu, banyak cerita lain yang dialami, mulai dari sikap penumpang yang tidak sopan hingga digodaian.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Anizla Maligana bersama sesama driver ojek online. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menjadi Driver Ojek Online (Ojol) bukan tanpa rintangan apalagi bagi pekerja perempuan. Selain keselamatan diri, nyawa penumpang juga menjadi tanggung jawab.

Dibalik tugas dan tanggung jawab itu, banyak cerita lain yang dialami, mulai dari sikap penumpang yang tidak sopan hingga digodain.

Seperti yang dialami Anizla Maligana, driver ojek online yang biasa mangkal di kawasan Poka, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Kepada TribunAmbon, Jum'at (05/03/2021) siang, perempuan yang telah lima bulan dijalanan itu menceritakan singkat pengalaman;

Baca juga: Dinsos dan Dinkes Putus Hubungan, Orang Gila di Ambon Meningkat

Cansel Order

Dapat orderan tentu membahagiakan, namun seketika dibatalkan hanya karena drivernya perempuan tentu cukup mengecewakan. Namun, tidak ada yang bisa dibuat jika sudah demikian.

"Kadang saya dapat pelanggan laki-laki langsung di cancel karena tahu saya perempuan," kata perempuan 25 tahun.

Penumpang Genit

Pelanggan genit paling sering bagi perempuan yang akrab disapa Ani itu. Biasanya pelanggan tipe ini paling banyak bertanya. Mangkal dimana dan alamat tempat tinggal biasanya jadi pertanyaan pembuka yang dilontarkan saat mengantar penumpang tipe ini.

Halaman
12
Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved