Breaking News:

Rapid Test Antigen

Tes Rapid Antigen Drive Thru Gratis TP PKK: Warga Setuju Dilaksanakan Terus

Salah satunya Hendrik (30) yang bekerja sebagai supir truk barang di Pelabuhan Yosudarso, Kota Ambon.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Pengambilan sampel salah satu pengendara kendaraan beroda dua di lapangan Tahapary, Tantu, Ambon, Sabtu (27/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pelaksanaan rapid test antigen gratis dengan metode drive thru yang dilakukan Satuan Tugas Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku mendapatkan respon positif dari warga.

Salah satunya Hendrik (30) yang bekerja sebagai supir truk barang di Pelabuhan Yosudarso, Kota Ambon.

Menurutnya, kegiatan rapid test gratis ini menguntungkan bagi masyarakat, mengingat harga tes rapid antigen yang cukup mahal untuk dirinya.

“Bagus, apalagi rapid biasanya harga mahal untuk kita. Terus tes ini bisa pakai untuk pulang kampung,” Kata Hendrik kepada wartawan TribunAmbon.com, Sabtu (27/2/2021).

Sebelumnya, ia tak tahu akan diadakan rapid tes gratis ini.

“Tadi baru selesai bongkar muatan di batu merah, lalu mau balik ke pelabuhan terus sampai depan (Lapangan Tahapary) diarahkan untuk masuk tes,” kata Hendrik.

Saat mengetahui tesnya gratis dan bisa dipakai untuk bepergian (kecuali menggunakan pesawat), Hendrik dan rekan-rekannya itu bersedia untuk mengikuti tes rapid antigen.

Ia juga berharap, program seperti ini terus dilaksanakan agar dapat menjangkau masyarakat lainnya.

Pengemudi kendaraan beroda dua lainnya, Foni Litamahuputty juga mengatakan, tes rapid antigen gratis dengan metode drive thru ini baik untuk masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved