Breaking News:

Ambon Hari Ini

Ini 10 Kursi Kepala Dinas yang Kosong di Pemkot Ambon; 29 ASN Ikut Seleksi

10 jabatan saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT), hingga perlu dilaksanakan seleksi terbuka.

Adjeng Hatalea
Acara Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Hotel Marina Ambon, Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRINBUNAMBON.COM - Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Ambon, Selasa (16/2/2021).

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hedler mengatakan, pelaksanaan seleksi ini dalam rangka untuk mengisi 10 kursi kosong JPT di lingkungan Pemerintah Kota Ambon yang masih kosong.

“10 jabatan saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT), hingga perlu dilaksanakan seleksi terbuka yang diikuti oleh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Ambon yang memenuhi syarat serta berhak untuk mengikuti seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,” ucap Hedler di saat membuka acara Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Hotel Marina Ambon, Selasa (16/2/2021).

Dia mengatakan, pihaknya tidak dengan sengaja memperlambat pelaksanaan seleksi pengisian 10 kursi kosong pejabat tinggi itu.

Melainkan, banyak agenda yang terpaksa harus ditunda akibat pandemi, salah satunya pelaksanaan seleksi tersebut.

“Ini bukan hal yang sengaja diperlambat tetapi karena pandemi saat ini, disamping itu juga kesibukan lainnya. Hingga hari ini merupakan sebuah keniscayaan bahwa seleksi sudah bisa dilaksanakan. Segera kita akan liat siapa yang lolos dan siapa yang tidak,” sambungnya.

Dia menambahkan, jika hasil seleksi menunjukan ke-29 peserta itu lolos, maka akan diseleksi lagi dengan metode perangkingan serta dilihat dari potensi masing-masing peserta.

“Yang bersangkutan lebih sesuai dan cocok di jabatan yang mana, tentu dilihat dari potensinya, bakat kepemimpinannya, kejiwaannya, melihat sejauh mana dia bisa mengambil keputusan dan membuat kebijakan, serta mampu menciptakan hal-hal baru sesuai dengan visi dan misi pemerintah kota,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Kepegawaian Kota Ambon, Jhony Patty menyampaikan, setidaknya ada lima bidang yang akan dites dalam pelaksanaan seleksi tersebut, yakni “Tes kepribadian, Wawancara, Analisa Kasus, Presentasi Penulisan Jabatan yang dipilih peserta,” ucap Jhony dalam laporannya di Hotel Marina, Selasa (16/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved