Breaking News:

Ambon Terkini

PD Panca Karya Usul Adakan Kerja Bakti Tiap Akhir Pekan di Lapangan Merdeka Ambon

Melihat kondisi sampah yang berserakan di Lapangan Merdeka Ambon, Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya mengusulkan untuk mengadakan kerja bakti setiap a

Courtesy / Humas Pemda Maluku
AMBON - Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad mengimbau masyarakat Kota Ambon untuk membuang sampah pada tempat sampah yang sudah disediakan, Sabtu (13/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Melihat kondisi sampah yang berserakan di Lapangan Merdeka Ambon, Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya mengusulkan untuk mengadakan kerja bakti setiap akhir pekan di Lapangan Merdeka Ambon.

Hal ini dikatakan saat Direktur Utama PD Panca Karya, Rusdi Ambon menghadiri kegiatan Gerakan TP-PKK Peduli Sampah yang diselenggarakan, Sabtu (13/2/2021) di Lapangan Merdeka Ambon.

“Saya tawarkan, setiap hari Jumat Perusda melalui seluruh jajaran pegawainya akan memonitoring sekaligus mengadakan kerja bakti bersama,” kata Rusdi Ambon di Ambon, Sabtu (13/2/2021).

Ia menjelaskan, jika tawarannya diterima, maka ini akan menjadi program PD Panca Karya.

Menurutnya, dengan adanya kebersihan berarti masyarakat akan sehat selalu.

“Untuk memastikan Lapangan Merdeka Ambon tetap terjaga kebersihannya maka tawaran ini perlu dilakukan,” ucapnya.

Diketahui, PD Panca Karya selaku pihak pengelola Lapangan Merdeka Ambon memang memiliki kewajiban penuh agar Lapangan Merdeka Ambon ini tetap terjaga.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad yang memimpin ratusan perempuan Maluku melakukan aksi bersih-bersih sampah itu memang menargetkan Lapangan Merdeka Ambon sebagai lokasi target kegiatan tersebut. “Sebagai fasilitas publik yang ramai dikunjungi masyarakat setiap hari, otomatis pasti masih ada minimnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,” kata Widya Pratiwi Murad.

Ia menjelaskan, kegiatan Peduli Sampah itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Terlebih  di setiap sudut Lapangan Merdeka telah disediakan tempat sampah yang cukup.

Dia mengimbau, agar masyarakat yang berkunjung ke Lapangan Merdeka Ambon harus betul-betul menaati dan sama-sama menjaga kebersihan di lokasi tersebut.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved