Breaking News:

Panjat Tebing

Maluku Jadi Tuan Rumah Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur Tahun 2022

Para atlet juga akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung di Bangka Belitung tahun ini.

TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Penyerahan bendera oleh pengurus pusat FPTI kepada Ketua FPTI Pengprov Maluku, Rovik Akbar Afifudin, Sabtu (6/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pristiwani S. Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rofik Akbar Affifudin, pastikan 2022 Maluku menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing kelompok Umur.

“Kejurnas ini akan menjadi tugas kita semua, harus dipersiapkan sebaik mungkin,” Ungkap Rofik saat acara Pelantikan dan Rapat Kerja FPTI di Pasific Hotel, Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (6/2/2021) pagi.

Ia melanjutkan, mereka akan mempersiapkan atlet sebelum memasuki dengan mengadakan event Panjat Tebing tingkat daerah, mulai dari tingkat kota dan kabupaten hingga provinsi.

Para atlet juga akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung di Bangka Belitung tahun ini.

“Kita sudah berkoordinasi kadispora dalam popnas di tingkat pelajar, mereka juga disiapkan Kejurnas tahun 2022 nanti,” katanya.

ILUSTRASI - Konstruksi dinding panjat tebing jenis Boulder Wall. Konstruksi wall climb seperti inilah yang akan dibangun di Lapangan Merdeka AMbon, Maluku, tahun 2021.
ILUSTRASI - Konstruksi dinding panjat tebing jenis Boulder Wall. Konstruksi wall climb seperti inilah yang akan dibangun di Lapangan Merdeka AMbon, Maluku, tahun 2021. (dok_panjat_tebing)

Ternyata dari 34 Kota Provinsi di Indonesia, Ambon dan 3 Kota Lain Belum Punya Dinding Panjat Tebing

Catat Janji Pejabat Maluku: Tahun Ini Maluku Punya Dinding Panjat Berstandar Internasional

Selain persiapan atlet, Rafik mengaku akan menata kembali kepengurusan FPTI serta menambah anggota untuk mempersiapkan kejurnas.

“Dalam kepentingan kejurnas, saya juga akan me-reshufle kepengurusan untuk menambah personil yang siap menuju kejurnas,”ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena menyambut antusias event olah raga tingkat nasional itu.

“Dalam mempersiapkan kejurnas, kami juga akan mempersiapkan dukungan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk atlet Maluku sendiri dan saat pertandingan,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved