Breaking News:

Maluku

Wakil Gubernur Maluku dan Keluarganya Positif  Covid-19

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno bersama istri Beatrix  Orno dan keluarganya dinyatakan positif Covid-19, Kamis (7/1/2021).

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: v
adjeng hatalea
Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan istrinya Beatrix Orno beserta keluarganya dinyatakan positif Covid-19, saat ini sedang melakukan isolasi. Wagub Orno dan Istri serta anak bungsunya isolasi mandiri di rumah, sedang anggota keluarga lainnya isolasi di RSUP dr J.Leimena Ambon, Jumat (8/1/2021) 

TRIBUNAMBON.COM – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno bersama istri Beatrix  Orno dan keluarganya dinyatakan positif Covid-19, Kamis (7/1/2021).

Informasi ini dibenarkan Ketua Harian Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang melalui keterangan rilis yang diterima TribunAmbon.com, Jumat (8/1/2021)

Dia menerangkan, terpaparnya Orno setelah salah satu anaknya lebih dulu dikonfirmasi positif saat menjalani rapid test antigen ketika akan melakukan perjalanan.

Karena mau melakukan perjalanan, kata Kasrul, maka dilakukan rapid antigen, ternyata hasilnya positif atau reaktif.

Baca juga: 10 Jurnalis di Maluku Terpapar Covid-19, dari OTG hingga Gejala Berat di Tahun 2020

‘’Dari situ kemudian ditingkatkan lagi untuk dilakukan TCM, hasilnya juga tetap  positif," ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Dia menambahkan, Orno lantas memerintahkan untuk dilakukan tracking dan dilakukan swab test terhadap seluruh keluarganya, terutama yang melakukan kontak erat dengan anak keduanya tersebut.

Hal ini dilakukan demi untuk memberikan keamanan agar setiap orang terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Hasil baru keluar Kamis,   ternyata beliau terkonfirmasi juga. Sedangkan isteri beliau sementara masih menunggu hasil tes satu kali lagi," jelas Selang.

Baca juga: 50% Kasus Positif Covid-19 Ambon Menyebar di Kecamatan Pusat Kota

Menurut Kasrul, ada sejumlah anggota keluarga lainnya yang menunjukkan gejala Covid-19, meski ringan dirawat di RSUP.

"Sedangakan beliau ( Wagub) dan ibu, karena tidak bergejala kini sedang menjalani isolasi mandiri, anggota keluarga lainnya  menjalani masa isolasi di dua tempat berbeda," ujar Selang.

Kasrul pun menyampaikan rasa empati terhadap keluarga Wakil Gubernur tersebut.

 “Kami bersama seluruh pimpinan dan seluruh ASN di Pemerintah  Provinsi Maluku merasa berempati. Kami berharap bapak (Wagub) beserta keluarga semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Dan bisa sembuh setelah melewati proses pengobatan,” harap Selang.

Sementara itu untuk mengetahui kondisinya, Tribunambon.com mencoba menghubungi Wagub Orno namun nomor yang dituju tidak aktif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved