Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Mulai PSBB Transisi Ambon, Sistem Ganjil Genap Ditiadakan, Ini Aturan Lengkapnya

Dishub Koa Ambon telah meniadakan penerapan sistem ganjil genap bagi angkutan kota dan mobil pribadi, tapi harus patuhi ini

Kontributor TribunAmbon.com, Fandy
Puluhan sopir angkutan kota jurusan Passo mendatangi balai Kota Ambon, Jumat sore (15/05/2020). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Masuk Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) transisi, Pemerintah Kota Ambon Dinas Perhubungan Kota Ambon telah meniadakan penerapan sistem ganjil genap bagi Angkutan Kota (Angkot) maupun mobil pribadi yang berplat hitam.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette saat dihubungi TribunAmbon.com Senin (20/7/2020).

Menurutnya pada penerapan PSBB transisi ini, pelaksanaan sistem ganjil genap pada Angkutan Kota (Angkot) maupun mobil pribadi yang berlaku pada saat PSBB tahap satu dan dua sudah dihilangkan.

Update Corona di Maluku 20 Juli: 613 Kesembuhan, Total Kasus 979

"Jadi dalam PSBB transisi atau PSBB tahap III ini sistem ganjil genap sudah ditiadakan, supaya kita memberikan kesempatan bagi angkot yang mencari setiap hari," ujarnya.

Walaupun begitu, pihaknya tetap memberikan ruang dengan syarat dan juga dibatasi bagi transportasi yang ada di Kota Ambon di mana untuk muatan angkutannya tetap 50 persen dari jumlah muatan angkutan maksimal.

Hal itu berlaku tak hanya bagi angkot saja tapi juga untuk mobil pribadi berplat hitam.

"Kita memberikan ruang bagi transportasi, tetapi dengan syarat dan dibatasi dengan penumpang dalam angkot hanya 50 persen atau 6 orang," tuturnya.

Siap-siap, Wali Kota Ambon Sebut Presiden Jokowi Siapkan Sanksi Penggunaan Masker

Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kalangan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

"jadi kita lakukan ini bukan tanpa alasan, namun untuk tetap menjaga dan mencegah penyebaran virus corona kembali terjadi terutama pada angkutan umum maupun kendaraan pribadi" terangnya.

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved