Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Siap-siap, Wali Kota Ambon Sebut Presiden Jokowi Siapkan Sanksi Penggunaan Masker

Terlihat menggunakan pengeras suara, ia juga mengajak masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy beserta rombongan lakukan kunjungan di Pasar Mardika Kota Ambon Senin (20/7/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) transisi di Kota Ambon, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy terjun ke Pasar Mardika.

Pantauan TribunAmbon.com Senin, (20/7/2020) di Pasar Mardika, Wali Kota Ambon beserta rombongan berkeliling pasar guna memantau aktivitas masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar.

Terlihat menggunakan pengeras suara, ia juga mengajak masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

PSBB Transisi Ambon: Sejumlah Aktivitas Sosial dan Ekonomi Kembali Beroperasi

Louhenapessy mengatakan, ajakan sekaligus bertujuan untuk mengedukasi masyarakat yang ada terkait penggunaan masker.

Kata dia, hal itu seiring dengan rencana Presiden RI, Joko Widodo dalam waktu dekat akan mengeluarkan Intruksi presiden terkait sanksi penggunaan masker.

"Kenapa kita laksanakan ini karena dalam waktu dekat pak presiden akan terbitkan inpres tentang sanksi penggunaan masker," jelasnya.

"Oleh karena itu kita mesti sosialisasi terus kepada masyarakat untuk menggunakan masker secara baik jangan sampai kalau instruksi sudah turun lalu aparat hukum bertindak kan kasihan, itu yang perlu masyarakat tahu," ujarnya.

Rapat Desa Tenga Tenga Maluku Ricuh, Seusai Pejabat dan Pendamping Desa Kabur

Louhenapessy mengakui hingga saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi tentang pentingnya menggunakan masker.

Namun masih ada saja masyarakat yang belum betah menggunakan masker terlihat saat masker seringkali dilepas atau diturunkan.

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved