120 Tenaga Medis Bertugas 26 Mei 2020 di RSUP Dr. J. Leimena Ambon, Siap Tangani Covid-19

RSUP Dr. J. Leimena direncanakan akan beroperasi pada 26 Mei mendatang, berikut skenario tangani covid-19

Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
RSUP DR. J. Leimena di Ambon, Maluku akan beroperasi pada 26 Mei mendatang dengan mempekerjakan 120 tenaga medis yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - RSUP Dr. J. Leimena direncanakan akan beroperasi pada 26 Mei mendatang.

Hal ini dikemukakan Direktur Utama RSUP dr. Johannes Leimena, Calestinus Eigya Munthe, Sp.KJ, M.Kes dalam keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (20/5/2020).

Diberitakan sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku memperkirakan Rumah Sakit rujukan pasien covid-19 ini harusnya beroperasi pada Senin (18/5/2020) lalu.

"Dengan mempertimbangkan semua aspek, maka kami sepakat tanggal 26 Mei akan dioperasikan (RSUP Dr. J. Leimena, Red) setelah lebaran," tutur Munthe.

Wali Kota Ambon Janji Warga yang Reaktif Rapid Tes, Keluarganya Dijamin Pemerintah Selama Karantina

Dia memaparkan alasan belum dioperasikannya RSUP, yakni karena sumber daya manusia yang akan ditempatkan sebagai pelaksana pelayanan lantaran belum ditempatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI.

"Sarana dan prasarana telah lengkap semua, tapi saat ini belum bisa memberikan pelayanan oleh karena sumber daya manusia yang akan ditempatkan sbg pelaksana pelayanan di RS masih menunggu dari pusat, masih dalam proses di Kementerian," lanjutnya.

Skenario Tangani Covid-19

Pemkot Ambon Mulai salurkan Bantuan Sosial Tunai Bagi 9.175 KK, Sistem Door to Door

Lanjut dia, dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini, pihaknyajuga ingin berkontribusi dalam proses penanganan apalagi angka kasus yang kian meningkat di Maluku.

Untuk bisa mengoperasikan RSUP, kata dia, perlu ada kerja sama yang baik dan dukungan dari semua elemen terutama Pemda dan Pemkot.

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved