4 Bulan Virus Corona Mewabah, Akhirnya Presiden China Xi Jinping Datangi Wuhan

Lama tak terdengar, akhirnya Presiden China Xi Jinping untuk pertama kali muncul di Wuhan setelah virus corona Merebak Desember 2019.

Instagram @realxijinping/cr: Xinhua
Lama tak terdengar, akhirnya Presiden China Xi Jinping untuk pertama kali muncul di Wuhan setelah virus corona Merebak Desember 2019. 

TRIBUNAMBON.COM - Lama tak terdengar, akhirnya Presiden China Xi Jinping untuk pertama kali muncul di Wuhan setelah virus corona Merebak Desember 2019.

Untuk pertama kalinya Presiden Xi Jinping mengunjungi kota di Cina tengah yang paling terpukul oleh epidemi virus corona.

Presiden Xi Jinping berkunjung Selasa (10/3/2020) sejak virus corona atau Covid-19 pertama kali muncul Desember 2019 lalu.

Penyebaran penyakit ini di Tiongkok memicu pengawasan terhadap kepemimpinan Presiden China, Xi Jinping.

Antisipasi Penularan Virus Corona, Tukang Cukur di China Gunakan Tongkat untuk Bantuan

Intelijen Israel Ungkap Rahasia China tentang Virus Corona yang Selama Ini Ditutupi

Xi Jinping tidak muncul di depan publik selama masa-masa awal krisis virus corona.

Media pemerintah China melaporkan Xi Jinping tiba di pagi hari di Wuhan, yang telah ditutup bersama sejumlah kota terdekat sejak akhir Januari 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kota Wuhan memiliki lebih dari 80.000 kasus yang dikonfirmasi di negara itu dan pihak berwenang mengirim ribuan pekerja medis dan membangun beberapa ruang isolasi untuk menangani pasien COVID-19.

Xi Jinping akan memeriksa pekerjaan pencegahan dan pengendalian epidemi dan mengunjungi pekerja medis, sukarelawan komunitas, pasien dan lainnya di garis depan, kata media pemerintah.

Di tengah pertanyaan tentang keterlibatan Xi Jinping, Perdana Menteri Cina Li Keqiang telah mengunjungi Wuhan pada akhir Januari 2020.

Setelah Lima Hari Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pria di China Meninggal Dunia

Pria Lithuania Mengurung Istri di Kamar Mandi, Takut Tertular Corona Setelah Bertemu WN China

Penyebaran virus corona

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved