Pria Lithuania Mengurung Istri di Kamar Mandi, Takut Tertular Corona Setelah Bertemu WN China

Seorang pria di Lithuania dilaporkan mengunci istrinya di kamar mandi setelah dia takut sang istri tertular virus corona.

Shutterstock
Seorang pria di Lithuania dilaporkan mengunci istrinya di kamar mandi setelah dia takut sang istri tertular virus corona. 

TRIBUNAMBON.COM - Seorang pria di Lithuania dilaporkan mengunci istrinya di kamar mandi setelah dia takut sang istri tertular virus corona.

Polisi dipanggil ke apartemen pasangan itu di Vilnius, setelah si perempuan menelepon untuk meminta bantuan karena sudah dikunci si suami.

Insiden aneh itu terjadi setelah si pria mengetahui istrinya itu bertemu dengan warga China yang baru kembali dari Italia.

Seorang Guru Terindikasi Virus Corona, Sekolah Internasional di Jakarta Diliburkan 2 Minggu

Kenali Perbedaan Gejala Virus Corona dengan Flu Biasa

Dilansir Daily Mirror Selasa (3/3/2020), Italia merupakan negara dengan kasus infeksi virus corona terbesar di Benua Eropa.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu mengaklaim, dia mengunci si istri di dalam kamar mandi sesuai dengan instruksi kesehatan yang diterima.

Polisi menerangkan, suami tersebut mengaku sempat "berkonsultasi dengan dokter" terkait pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China.

Kementerian Kesehatan Lithuania mengumumkan kasus pertama virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu pada Jumat pekan lalu (28/2/2020).

Sejak pengumuman tersebut, pemerintah menyatakan mereka menerjunkan pasukan di bandara dan perbatasan untuk mencegah berkembangnya virus corona.

RSUD Haulussy Ambon Sediakan Ruang Isolasi untuk Pasien Virus Corona, Ini Fasilitasnya

Meski Berhasil Sembuhkan Seluruh Pasien Virus Corona, Kewaspadaan Vietnam Tak Menurun

Si istri yang juga tidak disebutkan namanya itu dilaporkan menjalani pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku, di mana hasil yang keluar adalah negatif.

Setelah menjalani pemeriksaan tersebut, polisi mengatakan mereka tidak melakukan penahanan,d dengan si istri juga tidak mengajukan tuntutan kepada suaminya.

Virus yang menyebabkan penyakit dengan nama Covid-19 tersebut pertama kali dilaporkan di Wuhan pada akhir Desember lalu.

Sejak saat itu, lebih dari 91.000 orang terinfeksi virus corona. Meski begitu, lebih dari separuhnya, yakni 48.000, dinyatakan sembuh.

Pasien Suspect Virus Corona yang Meninggal di Cianjur Dipastikan Negatif

Dua WNI Positif Corona, WHO: Tak Terkejut dengan Pengumuman Ini, Imbau untuk Tetap Tenang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Takut Terkena Virus Corona, Seorang Pria Kurung Istrinya di Kamar Mandi"

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved