Breaking News:

Maluku Terkini

Kanwil Kemenkumham Maluku Canangkan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM 2023

Pencanangan ZI ini untuk membangun komitmen bersama guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Kemenkumham Maluku
MALUKU: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku menggelar Pencanangan Zona Integritas (ZI), Rabu (19/1/2023). 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku menggelar Pencanangan Zona Integritas (ZI), Rabu (19/1/2023).

Pencanangan ZI ini untuk membangun komitmen bersama guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan diawali dengan penanda tanganan Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku M. Anwar N kemudian dilanjutkan dengan penanda tangangan Komitmen Bersama oleh para Pimpinan Tinggi Pratama.

Kakanwil mengungkapkan bahwa untuk memperoleh predikat WBK, dibutuhkan komitmen yang sungguh terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, terkhusus dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tentunya kita harus samakan persepsi dan menyatukan langkah untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi guna meraih prestasi WBK/WBBM ini, pencangan ini semoga bisa membuahkan hasil tidak hanya terhenti di seremonial, tapi sejalan dengan pemenuhan data dukung B03 hingga B012. Harapannya di tahun 2023 ini kita semakin optimis memperoleh predikat WBK/ WBBM,” terang Anwar.

Baca juga: 3 UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku Peroleh Penghargaan Lapas Bersinar dari BNNP

Sebelumnya, Anwar sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku atas feedback positif dari hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari Biro Perencanaan bahwa pada 2022 pemenuhan data dukung terkait LKE WBK, RKT WBK, dan Laporan RB Kanwil Maluku mencapai 100 persen.

“Tentunya ini merupakan pencapaian baik bagi kita semua, sehingga ditahun 2023 ini saya harapkan semua jajaran bisa bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan kinerja semakin PASTI dalam mewujudkan WBK/WBBM,” puji Kakanwil sembari memberi dorongan.

Berlangsung di Meeting Room Kamari Hotel, kegiatan diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved