Breaking News:

Piala Dunia 2022

Apa yang Terjadi pada Karir Ronaldo setelah Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022?

Ronaldo, salah satu pemain terhebat yang pernah bermain, belum pernah memenangkan turnamen, dan kemungkinan besar tidak akan pernah mengikuti kekalaha

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / IG Christiano
PIALA DUNIA: Christiano Ronaldo usai pertandingan melawan Maroko di Piala Dunia 2022. 

TRIBUNAMBON.COM - Karier Cristiano Ronaldo di Portugal tergantung pada keseimbangan setelah kekalahan telak 1-0 Tim Nasional (Timnas) Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Ronaldo, salah satu pemain terhebat yang pernah bermain, belum pernah memenangkan turnamen, dan kemungkinan besar tidak akan pernah mengikuti kekalahan Maroko yang menakjubkan dan bersejarah atas Portugal pada Sabtu malam di Qatar.

Saat bangku cadangan Maroko menyerbu lapangan dengan gembira, membakar Stadion Al Thumama dan memicu perayaan di seluruh Afrika dan dunia Arab, kamera dengan cepat menyorot kapten Portugal itu.

Kontrasnya, sebagai perbandingan, sangat mencolok.

Ronaldo dengan cepat keluar dari lapangan, melirik penonton untuk terakhir kalinya sebelum menangkupkan tangannya ke wajahnya dengan sangat kecewa.

Khususnya, dia keluar dari lapangan tanpa ditemani oleh rekan setimnya, tampak terisak-isak, saat dia berjalan melewati reporter, juru kamera dan staf FIFA menuju ruang ganti Portugis. Dia hampir sepenuhnya sendirian.

Ronaldo belum mengomentari masa depannya.

Jika Qatar benar-benar menjadi akhir, itu akan menjadi akhir yang pahit dari karir legendaris pemain Portugal itu.

Momen terbesar Ronaldo di turnamen tersebut – ketika ia menjadi satu-satunya pemain pria dalam sejarah yang mencetak gol di lima Piala Dunia terpisah – pasti akan dikenang selama beberapa generasi.

Ronaldo memegang rekor dunia sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam permainan internasional dengan 118 gol internasional dalam 196 pertandingan. Dia juga pemenang Ballon d'Or lima kali, penerima empat Sepatu Emas Eropa dan memiliki tujuh gelar liga.

Pada bulan Oktober, dia mencetak gol ke-700 dalam karir klubnya untuk Manchester United.

Namun, Piala Dunia 2022 benar-benar merupakan rollercoaster pasang surut.

Baca juga: Selamat Maroko Lolos Semifinal Usai Hajar Portugal 1-0

Khususnya, Ronaldo dicadangkan di babak sistem gugur pertama Portugal 6-1 penghancuran Swiss - pertama kali sejak 2008 - setelah dia dengan marah bereaksi saat diganti melawan Korea Selatan di pertandingan grup terakhir tim. Laporan kemudian beredar bahwa dia mengancam akan keluar dari skuad Portugal di tengah perjalanan Piala Dunia mereka. Portugal membantah laporan tersebut.

Pada hari Sabtu, Ronaldo kembali diturunkan ke bangku cadangan oleh pelatih kepala Fernando Santos, yang memberi penggantinya, Gonçalo Ramos, anggukan setelah dia mencetak hat-trick dalam pertandingan melawan Swiss.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved