Breaking News:

Kepemiluan

KPU Gelar Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan Pemetaan Data TPS Lokasi Khusus

Tarian Tifa oleh para penari dari Sanggar Boiratan membuka kegiatan yang digelar selama dua hari, terhitung hari ini hingga esok, Jumat (25/11/2022).

Penulis: M Fahroni Slamet | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Fahroni Slamet
KPU gelar Rakor Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan Pemetaan Data TPS Lokasi Khusus di The Natsepa Hotel, Kamis, (24/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fahroni Slamet 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan Pemetaan Data Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus.

Acara ini diselenggerakan di Ballroom The Natsepa Hotel & Resort Jl. Natsepa No. 36, Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis, (24/11/2022).

Tarian Tifa oleh para penari dari Sanggar Boiratan membuka kegiatan yang digelar selama dua hari, terhitung hari ini hingga esok, Jumat (25/11/2022).

Ketua KPU Provinsi Maluku, Samsul Rivan Kubangun mengawali sambutan dengan mengenalkan Tarian Tifa sebagai satu dari sekian khasanah budaya provinsi berjuluk raja-raja itu.

Rujak Natsepa yang tersohor akan bumbu kacang dan segarnya buah juga disebut mewakili ragam kuliner provinsi dengan lebih dari 1.340 pulau itu.

“Para hadirin yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam rapat koordinasi ini dengan bangga saya memperkenalkan Maluku yang adalah Bumi Raja-raja, dan Ambon ini adalah kota kecil yang terdiri di dalam gugusan Kepulauan Provinsi Maluku,” ujar Samsul.

Menyentil gugusan pulau di Provinsi ini, pria yang akrab disapa Rivan itu berharap rapat koordinasi tersebut dapat memecahkan masalah dalam pemetaan data untuk TPS khusus nanti.

Baca juga: Abdul Kadir Welemuly Dikukuhkan Sebagai Raja Negeri Laimu

Baca juga: Erwin Maitimu, Pecinta Timnas Jerman Ini Punya Ratusan Koleksi Sepak Bola di Dinding Hingga Lemari

Terlebih Maluku didominasi laut yang mencapai 92.4 persen.

Kepala divisi data dan informasi KPU RI Betty Epsilon Idroos juga menegaskan pentingnya agenda rakor tersebut.

“Saya menyampaikan arahan langsung dari Sekjen agar nanti fasilitas untuk data dan informasi ditingkatkan untuk pemetaan dan juga penunjukan TPS khusus,” ujar perempuan yang juga koordinator Wilayah Maluku.

Beliau juga mengingatkan penggunaan Sistem Data Pemilih (Sidali) untuk efektifitas, sehingga masukan data harus valid.

“Saya berharap agar nanti data-data tersebut bisa 100 persen valid karena masih terdapat banyak data yang invalid,” tandasnya.

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved