Breaking News:

Ambon Hari Ini

Goes to Mall, Cara Imigrasi Ambon Permudah dan Lebih Dekat dengan Warga

Iman Adityas Bahagio untuk mempermudah pemohon paspor yang biasanya sibuk pada hari kerja sehingga tidak sempat berkunjung ke Kantor Imigrasi.

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Jenderal Louis
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon menggelar Imigrasi Goes to Mall di Amplaz, Sabtu (5/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Jenderal Louis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon menggelar program Goes to Mall di Ambon Plaza (AMPLAZ), Sabtu (5/11/2022).

Program tersebut dijelaskan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Iman Adityas Bahagio untuk mempermudah pemohon paspor yang biasanya sibuk pada hari kerja sehingga tidak sempat berkunjung ke Kantor Imigrasi.

Berbagai kemudahan pun diberikan dalam layanan Goes to Mall, pemohon tinggal membawa sejumlah dokumen, berupa eKTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

Selanjutnya, akan diproses selama 3 hari kerja dengan biaya Rp 350 ribu.

"Selain untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor, kegiatan seperti ini juga agar kita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon lebih dekat dengan masyarakat," katanya kepada TribunAmbon.com, Sabtu.

Petugas Imigrasi Kelas I TPI Ambon saat melayani pemohon dokumen.
Petugas Imigrasi Kelas I TPI Ambon saat melayani pemohon dokumen. (TribunAmbon.com/ Jenderal Louis)

Baca juga: Masyarakat Kairatu Seram Bagian Barat Olah Kelapa Jadi Virgin Coconut Oil, Punya Banyak Manfaat

Baca juga: Warga Maluku Tengah Bisa Urus KTP hingga Kartu Keluarga di Ambon, Ini Lokasi dan Waktunya

Selain pembuatan paspor, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon juga membuka layanan informasi keimigrasian lainnya baik untuk warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA).

Mulai dari pembuatan paspor hingga visa dan izin tinggal.

Tidak sampai disitu, kali ini petugas keimigrasian juga memperkenalkan aplikasi M-Paspor serta layanan Eazy Passport

Melalui aplikasi tersebut pemohon dapat melakukan permohonan pembuatan paspor dengan mengunggah scan berkas ke aplikasi M-Paspor, sehingga pemohon hanya menunjukkan berkas aslinya saat wawancara di Kantor Imigrasi.

Sedangkan, layanan Eazy Passport dimana petugas akan berkunjung ke instansi atau komunitas yang membutuhkan layanan keimigrasian.

"Kami berharap tidak sampai disini saja karena itu kami mempunyai program EAZY PASSPORT, dimana lewat program tersebut kami berkunjung ke instansi, sekolah ataupun komunitas yang membutuhkan pelayanan kami, " tutur Adityas.

Pelayanan tersebut dilaksanakan diluar kantor dan menuju lokasi pemohon secara kolektif bagi instansi/ sekolah/ komunitas dengan syarat menyediakan tempat dan jumlah minimal 50 orang.

Goes to Mall ini sendiri berlangsung selama dua hari, terhitung hari ini dan besok, Minggu (6/11/2022) di lantai 1 pusat perbelanjaan tertua di kota berjuluk manise itu. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved