Breaking News:

Berita Viral

Viral Esteh Indonesia Tuai Kritik setelah Somasi Netizen yang Komplain Produk Chizu Red Velvet

Esteh Indonesia menuai kritik setelah melayangkan somasi terhadap pengguna Twitter yang komplain salah satu menu bernama Chizu Red Velvet.

Kolase Twitter/shopeefood
Esteh Indonesia menuai kritik setelah melayangkan somasi terhadap pengguna Twitter yang komplain salah satu menu bernama Chizu Red Velvet. 

TRIBUNAMBON.COM - Merek minuman kekinian Esteh Indonesia menduduki trending topic Twitter, Minggu (25/9/2022).

Esteh Indonesia menuai kritik setelah melayangkan somasi terhadap pengguna Twitter yang komplain salah satu menu bernama Chizu Red Velvet.

Menindaklanjuti somasi tersebut, netizen dengan nama pengguna Twitter @gandhoyy pun menyampaikan permohonan maaf.

Pengguna Twitter yang diketahui bernama Gandhi itu mengakui perkataannya dalam mengkritik Chizu Red Velvet, Esteh Indonesia, terlalu kasar.

Mulanya, Gandhi mengkomlpain Chizu Red Velvet terlalu manis hingga menyebut produk tersebut seperti "gula 3kg" lewat cuitannya.

Ia bahkan mengatakan Esteh Indonesia lebih baik bangkrut karena produknya dapat menyebabkan diabetes massal.

Baca juga: Viral TikTok Begitu Sulit Lupakan Rehan, Berikut Lirik Asli Lagu Cukup Dikenang Saja - The Junas

Sayangnya, cuitan tersebut telah dihapus tetapi pengguna Twitter lain sempat menangkap layar cuitan tersebut.

"abis minum Esteh indonesia yang chizu red velvet pertama kali dan terakhir kali

anj** lu gila yak itu bukan minuman t** tapigula 3 kg dikocok sama sp bahan kue tol** bet siapa sih yang bikin ni minuman bang*** bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes massal," tulis @Gandhoyy.

Cuitan tersebut kemudian mendapat balasan dari pengguna Twitter yang memperingatkan bahwa Gandhi dapat dijerat pasal UU ITE jika dilaporkan oleh Esteh Indonesia.

"Fix lu kalo dikasusin Esteh Indonesua kena pasal 28 ayat (2) UU ITE: "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu" 6 tahun penjara," tulis akun @AdhityaHanzak.

Tak disangka, cuitan tersebut dibalas oleh akun resmi Esteh Indonesia yang rupanya mengambil langkah hukum untuk kritikan tersebut.

Baca juga: Simak Masalah yang Timbul Jika Minum Es Teh Manis untuk Menu Berbuka Puasa

"halo kak, terima kasih supportnya. Sehubungan dengan tweet tsb, datanya sudah diterima oleh tim legal kami," tulis @esteh_indonesia.

Esteh Indonesiar
Esteh Indonesia

Setelah ramai cuitan tersebut, Gandhi kembali membuat cuitan yang berisi surat somasi yang diterimanya dari Esteh Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved