Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

NASIB Ferdy Sambo Ditentukan Siang Ini, Polri Pastikan Sudah Final dan Mengikat, Tetap Dipecat?

Nasib mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai perwira tinggi kepolisian akan ditentukan siang ini. Polri sebut keputusannya mengikat.

WARTA KOTA/YULIANTO
Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo atau Irjen FS menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Rekonstruksi ini menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan yaitu Irjen Ferdy Sambo atau Irjen FS, Putri Candrawathi atau PC, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf atau KM. Rekonstruksi tersebut memeragakan 78 adegan dengan rincian 16 adegan adalah peristiwa yang terjadi di Magelang pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu. 

TRIBUNAMBON.COM -- Nasib mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai perwira tinggi kepolisian akan ditentukan siang ini.

Pasalnya sidang banding Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sedang berlangsung, Senin (19/9/2022).

Polri memastikan sidang banding Ferdy Sambo yang digelar pada hari ini sudah final dan mengikat. Tetap dipecat?

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa sidang banding tersebut adalah upaya hukum terakhir Ferdy Sambo.

“Tidak ada, banding ini sifatnya final dan mengikat. Tidak ada lagi upaya hukum, ini upaya hukum yang terakhir, harus clear dan harus tegas,” kata Dedi di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Dedi menuturkan bahwa sidang banding tersebut dipastikan bakal dituntaskan langsung pada siang hari ini.

Hal itu seusai dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini merupakan komitmen Bapak Kapolri untuk sidang kode etik dan dilanjutkan sidang banding dituntaskan hari ini. Pelaksanaan banding digelar hari ini Insya Allah hasilnya setelah salat Zuhur akan disampaikan dan tuntas hari ini," ungkapnya.

Baca juga: Sebelum Fakta Terungkap, Ferdy Sambo Berani Bohongi Kapolri, Rela Menangis hingga Bersumpah

Baca juga: Hasil Uji Lie Detector Ferdy Sambo Tidak Diumumkan ke Publik, Polri: Pro Justitia untuk Penyidik

Selanjutnya kata Dedi, hasil putusan banding itu bakal ditindaklanjuti oleh As SDM Polri.

Adapun pelengkapan administrasi itu bakal dituntaskan paling lambat 5 hari kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved