Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Komisi Etik Polri Tolak Banding, Ferdy Sambo Tetap Dipecat

Permohonan banding Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian tiddak dengan hormat ((PTDH) ditolak Majelis sidang kode etik dan profesi Polri (KKEP).

Tabngkapan layar
KKEP memutuskan menolak permohonan banding mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). 

TRIBUNAMBON.COM -- Tok, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tetap dipecat dfari anggiota Polri.

Permohonan banding Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian tiddak dengan hormat ((PTDH) ditolak Majelis sidang kode etik dan profesi Polri (KKEP).

Keputusan pemecatan itu disampaikan langsung oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto.

Dia diketahui menjadi pemimpin sidang banding pemecatan Irjen Ferdy Sambo.

"Memutuskan permohonan banding dari pemohon banding Ferdy Sambo Irjen Pol dengan nomor NRP 73020260 jabatan pati Yanma Polri menolak permohonan pemohon banding," kata Agung saat memimpin sidang banding di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Dengan begitu, keputusan sidang banding Ferdy Sambo telah menguatkan putusan sidang KKEP yang digelar pada 25 Agustus 2022 lalu. Yakni, Sambo dipecat sebagai anggota Polri.

"Kedua, menguatkan putusan sidang KKEP," pungkasnya.

Baca juga: NASIB Ferdy Sambo Ditentukan Siang Ini, Polri Pastikan Sudah Final dan Mengikat, Tetap Dipecat?

Baca juga: Pensiunan Jenderal Heran Polisi Seperti Ferdy Sambo Cepat Naik Jabatan, Padahal Tak Berprestasi

Diberitakan sebelumnya, Polri memastikan sidang banding Ferdy Sambo yang digelar pada hari ini sudah final dan mengikat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa sidang banding tersebut adalah upaya hukum terakhir Ferdy Sambo.

“Tidak ada, banding ini sifatnya final dan mengikat. Tidak ada lagi upaya hukum, ini upaya hukum yang terakhir, harus clear dan harus tegas,” kata Dedi di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved