Breaking News:

Pedagang Mardika Diperas

Hipmi Maluku Soal Dugaan Azis Tunny Peras Pedagang Pasar Mardika: Belum Tentu Benar 

Ketua Hipmi Maluku, Azis Tunny diduga memeras pedagang Pasar Mardika hingga ratusan juta rupiah.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Istimewa
PEDAGANG AMBON: Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) HIPMI Maluku, Hamkah Karepesina kepada TribunAmbon.com di Masohi, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Hipmi Maluku, Azis Tunny diduga memeras pedagang Pasar Mardika hingga ratusan juta rupiah.

Dugaan pemerasan yang dilakukan azis Tunny ini diketahui pasca bocornya rekaman suara perbincangan Patrik Papilaya dengan Alham Valeo selaku Ketua Asosiasi Pedagang yang mengaku diperas olehnya.

Menanggapi hal ini, Hipmi Maluku berencana menggelar rapat internal guna membahas kasus dugaan tagih uang ratusan juta rupiah oleh Azis Tunny.

"Rencananya Senin depan kita akan agendakan rapat badan pengurus harian inti HIPMI Maluku," kata Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) HIPMI Maluku, Hamka Karepesina kepada TribunAmbon.com di Masohi, Jumat (9/9/2022).

Untuk itu, Hamka Karepesina menyarankan seluruh anggota pengurus agar menahan diri dan tidak mengomentari isu yang tengah bergulir.

Pasalnya menurut dia, kabar yang beredar belum tentu benar adanya.

"Kepada teman-teman pengurus Hipmi agar dapat menahan diri, dan jangan dulu terprovokasi dengan berbagai pemberitaan diluar yang belum tentu juga benar. Mari kita kedepankan asas praduga tak bersalah" kata Karepesina.

Selain itu dia juga meminta agar semua pengurus, tidak berbicara atas nama pengurus BPD HIPMI Maluku apalagi bukan pengurus.

Selain itu dia juga meminta agar semua pengurus, tidak berbicara atas nama pengurus BPD HIPMI Maluku apalagi bukan pengurus dan apabila kedapatan ada anggota yg berbicara atas nama pengurus maka secara kelembagaan akan dijatuhi sanksi Organisasi secara Tegas.

Baca juga: Ketahuan Peras Pedagang Bawa Nama Gubernur Maluku, Aziz Tunny Berdalih Itu Pinjaman

Baca juga: Curhat Sahabat; Azis Tunny Itu Orang Baik

Diberitakan, beredar sebuah rekaman suara pengakuan seorang perwakilan pedagang di Pasar Mardika Ambon, Alham Valeo yang ditagih hingga ratusan juta rupiah oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku, Asiz Tunny.

Rekaman suara berdurasi 16 menit 26 detik itu memperdengarkan percakapan antara Alham Valeo alias Abang Al yang merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardika Ambon (APMA) dengan seorang yang mengaku orang dekatnya Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Al mengaku, Azis Tunny berdalih akan menyetor uang tersebut ke Gubernur Murad agar memberikan izin pembangunan lapak di atas trotoar.

Tak hanya itu, uang yang ditagih juga disebutkan, dipakai untuk keperluan pribadi, saat Azis tengah mengurusi pemilihan HIPMI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved