Breaking News:

Maluku Terkini

Kuliah Umum & Teken Kerja Sama dengan BNN Maluku, Rektor Unidar Harap Mahasiswa Jauhi Narkoba

Rektor Unidar Ambon, Riadh Uluputty berharap, dari dua kegiatan penting itu bisa menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh mahasiswa.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Unidar Ambon
MALUKU BISA: Rektor Unidar Ambon, Riadh Uluputty dan BNN Provinsi Maluku tanda tangan kerjasama dengan Fakultas Hukum, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Universitas Darussalam (Unidar) Ambon dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku gelar kuliah umum dan Penandatangan Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum, Kamis (8/9/2022).

Rektor Unidar Ambon, Riadh Uluputty berharap, dari dua kegiatan penting itu bisa menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh mahasiswa.

Mahasiswa Unidar Ambon diharapkan dapat jauhi penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Selain kuliah untuk menimba ilmu pengetahuan, dalam era digitalisasi ini, mereka juga harus merubah diri dari segi spritual yaitu menjadi generasi pemimpin yang takut akan Tuhan. Dengan begitu, mereka tidak akan berani melakukan hal-hal yang dilarang seperti penggunaan narkoba dan obat-obat terlarang,” kata Riadh Uluputty kepada TribunAmbon.com.

Lanjut dia, penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang potensi menghancurkan masa depan mahasiswa karena bisa menimbulkan ketergantungan secara fisik maupun psikis.

Masyarakat di lingkungan sekitar juga pastinya menjadi resah.

MALUKU: Foto bersama Unidar Ambon dan BNN Provinsi Maluku usai gelar kuliah umum dan Penandatangan Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum, Kamis (8/9/2022).
MALUKU: Foto bersama Unidar Ambon dan BNN Provinsi Maluku usai gelar kuliah umum dan Penandatangan Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum, Kamis (8/9/2022). (Courtesy / Unidar Ambon)

“Masa depan mereka nanti menjadi suram,” ucap Rektor.

Dikatakan, mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat harus memiliki pemikiran untuk memajukan bangsa dan negara.

“Jadi kami berharap dengan momentum seperti ini, sekaligus kedepan ada kegiatan-kegiatan lainnya di Unidar Ambon untuk masalah pencegahan dan penyelamatan mahasiswa dari penggunaan narkoba dan obat-obat terlarang,” tandas Rektor.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved