Breaking News:

Ambon Hari Ini

HUT ke-42 PDAM Ambon, Bodewin Wattimena Minta Tingkatkan Pelayanan Air Bersih ke Warga

Menurut Bodewin Wattimena, PDAM Ambon harus ingat bahwa masalah air bersih bukan hanya menjadi perhatian Kota Ambon, namun juga menjadi perhatian duni

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Mesya
AMBON: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat memberikan sambutan di HUT ke-42 PDAM Ambon. Ia meminta PDAM tingkatkan pelayanan air bersih ke warga kota. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena meminta Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) tingkatkan pelayanan air bersih ke warga kota.

Menurut Bodewin Wattimena, PDAM Ambon harus ingat bahwa masalah air bersih bukan hanya menjadi perhatian Kota Ambon, namun juga menjadi perhatian dunia.

Sehingg upaya PDAM Ambon bukan saja untuk menjaga kontinyuitas ketersediaan air di semua wilayah, tetapi juga bagiamana pengelolaan air bersih bagi masyarakat, karena itu isu penting.

“Sebagai orang yang percayakan Ibu Rulien Purmiasa, saya bangga karena ada perubahan yang sudah dilakukan di PDAM. Dari awal saya datang kesini, terus saya simpulkan bahwa PDAM tidak sehat harus dilakukan perbaikan,” kata Bodewin Wattimena.

Dijelaskan, pada HUT ke-42 PDAM Ambon, ada tiga kebijakan yang ditetapkan.

Yakni promo pemasangan bagi pelanggan baru, bayar tunggakan bebas denda, dan pengampunan sambungan ilegal.

Selain itu, PDAM Ambon juga telah melakukan pelayanan komprehensif secara spasial dengan nama layanan PDAM Serbu.

“Tadi ibu Direktur lapor bahwa ada beberapa inovasi yang dibuat PDAM dalam rangka Gebyar PDAM dan ini dilakukan dalam upaya untuk memperbaiki kondisi layanan PDAM kepada masyarakat Kota Ambon, itu yang kita berikan untuk Ambon,” ungkapnya.

Baca juga: Gebyar HUT ke-42 PDAM Ambon, Bayar Tunggakan Bebas Denda hingga Pengampunan Sambungan Air Ilegal

Dijelaskan, inovasi sudah menjadi tren dimana-mana, setiap orang yang menduduki jabatan baru selalu membuat inovasi-inovasi baru dalam rangka meningkatkan kualitas kepada masyarakat.

“Tapi inovasi saja tidak cukup, tanpa didukung pola pikir dan perilaku kita yang juga berubah seiring inovasi yang kita lakukan,” ingatnya.

Ditambahkan, jika perilaku dan cara kerja tidak berubah seiring inovasi yang dilakukan maka inovasi itu akan menjadi hal mubazir.

“Sehingga itu, perlu adanya dukungan dan kerjasama tim dari semua pihak yang ada di PDAM,” tandas Bodewin.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved