Breaking News:

Ambon Terkini

SPBU Pohon Pule Minta DPRD Ambon Bikin Peraturan Pengisian BBM Sesuai Jalur Angkot

Menurutnya, langkah melarang mobil Angkot dari luar kota untuk tidak mengisi BBM di SPBU Pohon Pule itu cukup efektif juga urai kemacetan.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Alfin
AMBON TERKINI: Akibat kendaraan antri untuk mengisi BBM di SPBU Pohon Pule mengakibatkan Kemacetan panjang hingga sampai di kawasan Gereja Silo. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pohon Pule, di Jalan Soabali, Silale, Kecamatan Nusaniwe meminta DPRD Kota Ambon untuk secepatnya membuat peraturan bagi mobil Angkutan Kota (Angkot) agar mengisi BBM sesuai jalur.

Hal ini semata-mata untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan roda empat saat melakukan pengisian BBM.

"Jadi saat rapat dengan DPRD Kota Ambon terkait kemacetan, kita sudah sampaikan solusinya juga namun belum ditindaklanjuti lagi," ujar Menager SPBU Pohon Pule, Eka Malaiholo kepada TribunAmbon, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, langkah melarang mobil Angkot dari luar kota untuk tidak mengisi BBM di SPBU Pohon Pule itu cukup efektif juga urai kemacetan.

Hanya saja belum ada peraturan dari DPRD Ambon jadi Petugas SPBU Pohon Pule selalu cekcok dengan para Sopir.

Baca juga: SPBU Pohon Pule Ambon Bantah Pembelian Pertalite Hanya Sampai Pukul 2 Siang

"Jadi alangkah baiknya mobil luar kota bisa isi BBM di SPBU Wayame dan Passo sedangkan di SPBU dalam kota layani mobil angkot rute sini saja," terangnya.

Untuk itu sangat diharapkan peran dari DPRD Kota Ambon saat ini untuk mengeluarkan Peraturan yang sudah pernah diminta saat rapat berlangsung.

Sebelumnya diberitakan, antrean kendaraan mengular di SPBU Pohon Pule, Kota Ambon hingga membuat akses jalan dari perempatan Kawasan Air Mata Cina dan Soabali terhalang.

Akibatnya kemacetan panjang terjadi mulai dari Gereja Silo hingga di SPBU Pohon Pule.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved