Breaking News:

Ambon Terkini

Pastori GPM Imanuel Diresmikan, Ini Pesan Bodewin Wattimena bagi Jemaat

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena mengatakan, bangunan Pastori GPM Imanuel ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Gereja, memiliki makna pent

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
AMBON: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena hadiri peresmian Pastori 5 Jemaat GPM Imanuel-OSM, di Gereja Petra, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena hadiri peresmian Pastori lima Jemaat GPM Imanuel-OSM, di Gereja Petra, Minggu (14/8/2022).

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena mengatakan, bangunan Pastori GPM Imanuel ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Gereja, memiliki makna penting bagi pelayanan Hamba Tuhan.

“Keberadaan Pastori GPM Imanuel juga akan membuat hamba Tuhan lebih fokus dalam melayani, karena Pastori ini memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga seluruh tugas pelayanan dapat dilayani dengan baik karena sangat repsesentatif,” kata Bodewin Wattimena.

Lanjut dia, selain sebagai tempat bernaung hamba Tuhan dan keluarga, pastori juga merupakan tempat evaluasi pelayanan serta pergumulan dalam menghadapi tantangan keumatan.

Untuk itu, pintu pastori harus dibuka selebar – lebarnya bagi orientasi sosial Gereja.

“Bukan sebaliknya membentengi diri, sebagai menara gading, yang tidak memiliki dampak apa-apa bagi lingkungan sekitarnya,” ungkap Wattimena.

Baca juga: Resmikan Pastori GPM Sion, Bodewin Wattimena; Bukti Spiritualitas Jemaat Berkembang Pesat

Diakuinya, Gereja, terkhusus GPM, selama ini telah menjadi mitra Pemerintah dalam menopang serta mendoakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik, dalam rangka pembinaan spiritual umat dan masyarakat.

“Oleh sebab itu doa dan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh warga jemaat GPM sangat dibutuhkan untuk menjadi kekuatan bagi pemerintah,” pintanya.

Terkait berbagai agenda penting yang akan dilaksanakan di Kota ini baik, HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Maluku ke-77, HUT Ke-87 GPM, serta  HUT Ke-447 Kota Ambon, Bodewin meminta agar turut dimeriahkan oleh seluruh warga Jemaat.

“Mari kita meriahkan seluruh agenda di kota ini, agar berlangsung dengan baik dan semarak,” pintanya.

Sementara itu, Anggota MPH Sinode GPM, Pendeta Leny Bakarbessy, dalam sambutannya mengatakan, hari ini maknai perayaan syukur jemaat GPM sebab seluruh potensi jemaat dapat dikerahkan, sehingga pastori ini dapat dibangun dalam kurun waktu empat bulan saja.

Bakarbessy mengaku, sebagai bagian dari institusi gereja, Pastori harus dapat menjadi rumah singgah sekaligus rumah aman bagi jemaat dalam menyampaikan semua permasalahan dan beban hidup yang menjadi rahasia dan hanya diketahui oleh Hamba Tuhan.

Persemian Pastori 5 Jemaat GPM Imanuel-OSM, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw, Pimpinan OPD lingkup Pemkot, serta Unsur Muspika Nusaniwe.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved