Breaking News:

Ambon Terkini

Resmikan Pastori GPM Sion, Bodewin Wattimena; Bukti Spiritualitas Jemaat Berkembang Pesat

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena menyatakan rasa syukur atas peresmian aset harta milik GPM Sion seraya memberi apresiasi tinggi kepada panitia pe

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
AMBON: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena resmikan turut meresmikan Bangunan Pastori II Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Sion Klasis Kota Ambon, di Talaga Raja, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena bersama Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena meresmikan Bangunan Pastori II Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Sion Klasis Kota Ambon, di Talaga Raja, Sabtu (13/8/2022).

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena menyatakan rasa syukur atas peresmian aset harta milik GPM Sion seraya memberi apresiasi tinggi kepada panitia pembangunan dan semua pihak yang mendukung, sehingga pembangunan Pastori dapat selesai.

“Peresmian pembangunan pastori membuktikan kehidupan berjemaat di Sion berkembang pesat, dan menjadi bagian dari pembangunan masyarakat yang memiliki spritualitas tinggi,” kata Bodewin Wattimena.

Pembangunan gedung Gereja maupun Pastori, lanjutnya, tidak hanya dimaknai sebagai cara Gereja membenahi diri dari sisi adminstrasi pelayanan, namun gereja akan semakin terkoordinasi untuk dapat mengatur pelayanan secara tenang, baik, dan srategis.

“Dengan adanya Pastori ini, maka hamba Tuhan yang melayani dapat lebih fokus pada tugas pelayanan. Karena selain sebagai tempat bernaung, Pastori juga sebagai tempat evaluasi aktivitas pelayanan dan menggumuli serta mempersiapkan diri dalam melakukan pelayanan,” terang Wattimena.

Baca juga: Wattimena Sebut Lomba Gerak Jalan Indah Kecamatan Teluk Ambon Bina Solidaritas dan Kerukunan Warga

Dirinya menambahkan, gaya hidup hamba Tuhan dan keluarga yang mendiami Pastori dapat menjadi suri teladan yang baik, menjadi berkat, serta membawa perubahan dan pembaharuan dimana dia ditempatkan.

“Saya berharap pintu pastori dibuka selebar-lebarnya, guna menyokong orientasi sosial gereja, bukan malah membentengi gereja menjadi menara gading yang tidak memiliki dampak bagi masyarakat,” pinta Wattimena.

Bodewin Wattimena juga mengajak seluruh warga jemaat GPM dan masyarakat Kota Ambon agar terus mendoakan dan mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam semua program pembangunan yang dilaksanakan.

Peresmian Pastori II Jemaat GPM Sion, turut dihadiri oleh MPH Sinode GPM, Pendeta Henry Hetharie, MP Klasis GPM Kota Ambon, Pimpinan Kantor Cabang PLN Ambon, Pimpinan Citraland, BPR Modern Ekspres, dan Bank Maluku.

Persemian Pastori II diawali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta John Ruhulessin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved