Breaking News:

Ambon Terkini

Wattimena Sebut Lomba Gerak Jalan Indah Kecamatan Teluk Ambon Bina Solidaritas dan Kerukunan Warga

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (13/8/2022).

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
AMBON: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena melepas peserta Lomba Gerak Ialan Indah tingkat Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (13/8/2022).

Sebelum dilepas, Bodewin Wattimena dalam sambutannya menyebut Lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Teluk Ambon sebagai bentuk membina solidaritas, kerukunan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Teluk Ambon ini merupakan kegiatan positif untuk membina solidaritas, keurukunan dan semangat persatuan –dan kersatuan. Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak henti-hentinya mengajak semua komponen di Kota Ambon laksanakan hal-hal positif lainnya,” kata Bodewin Wattimena.

Baca juga: Bodewin Wattimena Minta SBAM FUN RUN Jadi Agenda Tahunan

Selain itu, Wattimena mengatakan Lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Teluk Ambon yang melibatkan para peserta tingkat SD dan SMP ini sebagai bentuk pemaknaan sejak dini terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kalangan SD dan SMP sejak dini harus diajak untuk bagaimana memaknai kemerdekaan, dan sejumlah pengorbanan yang dilakukan para pahwalan dalam mencapai kemerdekaan tersebut,” ujar Wattimena.

Ia beraharap, lomba yang digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ini berjalan dengan suasana kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas.

Mengingat, menang bukanlah tujuan utama, tetapi bagaimana para peserta membangun kebersamaan, dan memaknai nilai – nilai perjuagan para pahlawan.

“Ini adalah kompetisi yang tentunya ada  pemenang, tetapi itu bukan uang tujuan utama melainkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Jadi bukan soal menang atau kalah tetapi membangun kebersamaan itu yang paling penting agar semua dapat memaknai nilai-nilai perjuangan,” pintanya.

Lanjut Wattimena, selain menyambut HUT RI, Pemkot, masyarakat juga bersiap untuk menyambut HUT Kota Ambon Ke-477 tahun, pada 7 September mendatang.

Pada peringatan HUT Kota Ambon, dirinya berharap semua elemen dapat mendukung semua kebijakan prioritas Pemkot.

“Pemkot berupaya memperbaiki berbagai aspek. namun kita butuh dukungan dari masyrakat. Kota ini akan berusia 477 tahun, apa yang kita berikan bagi kota ini? Semangat ini yang kita gaungkan untuk memberi yang terbaik bagi kota ini,” tandas Wattimena.

Diketahui, pembukaan Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kecamatan Teluk Ambon , turut dihadiri Kepala PT Pertamina (Persero) Depot BBM Wayame, Pimpinan OPD, Camat Teluk Ambon bersama unsur Muspika, Para Kades/Raja atau Penjabat Kepala Pemerintah Negeri, serta Lurah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved