Breaking News:

Idul Adha 2022

Idul Adha, Gubernur Maluku Sumbang Sapi Kurban ke Lapas Namlea

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea mendapatkan sumbangan satu ekor sapi kurban dari Gubernur Maluku.

Kemenkumham Maluku
Gubernur Maluku Murad Ismail menyumbangkan 1 ekor sapi kepasa Lapas Namela untuk di kurbankan di hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pada momen perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea mendapatkan sumbangan satu ekor sapi kurban dari Gubernur Maluku Murad Ismail.

Sumbangan tersrbut diberikan langsung Gubernur Murad Ismail saat mengunjungi Lapas Namlea, Minggu (11/7/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku Murad Ismail meminta agar para narapidana yang menjalani hukuman di Lapas Namlea tetap sabar.

Dia pun berharap agar saat keluar nanti, bisa jadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat.

"Kepada Bapak dan Ibu yang sedang menjalani hukumannya disini, tetap tabah dan sabar, taati aturan yang ada, dan ikuti pembinaan yang diprogramkan,"

"Semua hal itu dilakukan agar Bapak dan Ibu ketika keluar nanti, tidak lagi mengulangi tindak pidana, dan menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat," ucap dia.

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas (Kalapas), Tersih Victor Noya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang sudah peduli terhadap narapidana.

"Teima kasih banyak atas kepedulian narapidana disini yang notabene juga adalah warga masyarakat Pulau Buru" ucap Tersih.

Baca juga: Harga Cabai di Masohi Tembus Rp. 70 Ribu Per Kilo, Tomat Juga Ikut Mahal

Baca juga: Rayakan Idul Adha di Pulau Buru, Bella Shofie dan Suaminya Daniel Rigan Kurban 26 Ekor Sapi

Tersih menambahkan, di Lapas Namlea, narapidana yang dibina sebaik mungkin agar mereka menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana lagi.

Agar saat para napi ini keluar dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat

"Tentunya kami berharap melalui program-program pembinaan yang dilakukan kedepan mereka dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga masyarakat nantinya, "ucap dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved